Jadi Rider Terlamban pada Kualifikasi MotoGP Argentina 2019, Andrea Iannone Keluhkan Perubahan Motor

Andrea Iannone mengeluhkan perubahan pada motornya yang menyebabkan dirinya harus puas menjadi rider paling lamban pada kualifikasi MotoGP Argentina.

Jadi Rider Terlamban pada Kualifikasi MotoGP Argentina 2019, Andrea Iannone Keluhkan Perubahan Motor
DOK APRILIA via BolaSport
Pembalap Aprilia, Andrea Iannone, ketika menjalani uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

TRIBUNJATIM.COM - Andrea Iannone mengeluhkan perubahan pada motornya yang menyebabkan dirinya harus puas menjadi rider paling lamban pada kualifikasi MotoGP Argentina 2019.

Pembalap Aprilia Racing itu memang belum berhasil membukukan catatan apik pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2019.

Berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pembalap asal Italia tersebut mencatat putaran terbaik 1 menit 40,118 detik atau yang paling lama di antara pembalap lainnya.

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Argentina 2019, Marc Marquez Amankan Posisi Pole Position

Berdasarkan catatan waktu tersebut, Andrea Iannone pun harus memulai balapannya dari grid paling akhir pada MotoGP Argentina 2019 yang bakal dihelat pada hari Minggu (31/3/2019).

Dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Motorsport.com, rupa-rupanya faktor lambannya Andrea Iannone pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2019 kali ini diakibatkan oleh perubahan yang dilakukan pada motornya.

Andrea Iannone mengungkapkan, perubahan tersebut ada pada bagian rem.

FIM Resmi Nyatakan Winglet Ducati Legal, Andrea Dovizioso Tetap Jadi Kampiun MotoGP Qatar 2019

Alih-alih mendapatkan hasil yang positif, perubahan tersebut diklaim Andrea Iannone justru menimbulkan hasil yang berlawanan dengan yang diharapkan.

"Pada latihan bebas ke-4, kami mencoba memiliki lebih banyak rem mesin untuk memperlambat motor dengan cara yang lebih baik, namun tampaknya malah berakhir sebaliknya (rem terlalu kuat)," ungkap Andrea Iannone.

"Kami membuat perubahan untuk mendapatkan sesuatu (yang positif) tapi malah justru dapat kebalikannya. Kami harus memahami apa yang terjadi," imbuh dia.

Andrea Iannone pun merasakan perubahan pada sistem rem motornya tersebut menyebabkan dirinya tidak merasakan hal yang sama seperti pada saat sesi latihan bebas kesatu dan kedua dimana ia berhasil menempati posisi ke-5 dan ke-11.

Charles Leclerc Raih Pole Position, Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi F1 GP Bahrain 2019

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved