Naik Pangkat, Prajurit Kodim Gresik Diharapkan Meningkatkan Kinerja Dalam Menjaga NKRI

Kodim 0817 Gresik menggelar upacara kenaikan pangkat anggotanya. Prajurit yang naik pangkat diharapkan bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesi

Naik Pangkat, Prajurit  Kodim Gresik Diharapkan Meningkatkan Kinerja Dalam Menjaga NKRI
(surya/Sugiyono)
PANGKAT - Komandan Kodim 0817 Gresik Letnan Kolonel (Letkol) Inf Budi Handoko, melantik kenaikan pangkat anggotanya di Makodim, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kodim 0817 Gresik menggelar upacara kenaikan pangkat anggotanya. Prajurit yang naik pangkat diharapkan bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pelantikan kenaikan pangkat prajurit dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0817 Gresik Letnan Kolonel (Letkol) Inf Budi Handoko, di lapangan Makodim Jalan RA Kartini Kecamatan Gresik.

Total ada 18 personil TNI yang mendapat kenaikan pangkat.

Komandan Kodim 0817 Gresik dalam amanatnya menyampaikan Letkol Inf Budi Handoko, mengatakan bahwa pelantikan kenaikan pangkat periode 1 April 2019 pada hekekatnya merupakan suatu bentuk penghargaan sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksankaan tugas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara.

"Bagi prajurit yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula harus terus meningkatkan kemampuannya, supaya keberadaan prajurit dapat memberi manfaat yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, satuan maupun institusinya," kata Budi, Senin (1/4/2019).

Jokowi Bongkar Tempat Simpat Pesawat Tempur Saat Debat Capres, BPN Minta Maklumi Sang Presiden

Driver Rental dari Sidoarjo Dibekuk Polda Jatim Saat Transaksi Sabu 4 Kilogram di Tepi Jalan Buduran

Kunjungi Pamekasan, Kapolri dan Panglima TNI Bagikan 1000 Paket Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Lebih lanjut Budi mengatakan bahwa personil TNI yang naik pangkat harus bisa memberikan contoh yang baik kepada rekan-rekan TNI yang lain.

Kenaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula menuntut pelaksanaan kinerja sesuai dengan pangkat yang terbaru, harus lebih disiplin dan bertanggung jawab melebihi tugas dan tanggung jawab yang lama diembannya.

"Kenaikan pangkat yang merupakan hak bagi setiap prajurit dalam penempatan jabatan strategis. Ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di organisasi militer dan kenaikan pangkat itu merupakan wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit," imbuhnya. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved