Ratusan Taruna dan Praja Melaksanakan Lasitarda di Trenggalek

Kedatangan 270 taruna/taruni Akmil dan Akpol, Praja IPDN dan mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di Jawa Timur disambut antusias warga Trenggalek, Sen

Ratusan Taruna dan Praja Melaksanakan Lasitarda di Trenggalek
david yohanes/surya
Plt Bupati Trenggalek, M Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS dan Komandan Kodim 0806 Letkol (inf) Dodik Novianto menyambut peserta Latsitarda, taruna/taruni Akmil, dan Praja IPDN. 

 TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Kedatangan 270 taruna/taruni Akmil dan Akpol, Praja IPDN dan mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di Jawa Timur disambut antusias warga Trenggalek, Senin (1/4/2019).

Sepanjang jalan dari Trenggalek Agropark hingga pendopo Kabupaten Trenggalek dipenuhi warga.

Apalagi para taruna/taruni Akmil/Akpol dan praja IPDN ini menampilkan drumband. Mereka berdandan sesuai dengan matra masing-masing.

Misalnya taruna TNI AL mengenakan kostum anjing laut, taruna TNI AD mengenakan kostum harimau dan taruna TNI AU mengenakan kostum elang.

Sepanjang perjalanan 1,5 kilometer warga berdecak kagum dengan atraksi yang mereka tampilkan. Para taruna/ taruma Akmil dan Praja IPDN ini adalah peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-39 tahun 2019. Selain di Trenggalek, Latsitarda juga diselenggarakan di Jember, Pamekasan dan Bojonegoro.

"Latsitarda semacam KKN (Kuliah Kerja Nyata) untuk mahasiswa. Mereka padalah taruna/ taruni tingkat akhir yang hampir lulus," terang Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol (Inf) Dodik Novianto.

Empat Pelajar di Jombang Jadi Komplotan Curanmor

Lima Remaja Jember Dirawat Karena Kecanduan Game Online, Khofifah: Ortu Harus Cek Rating Game

Para peserta Latsitarda dibagi dalam empat Satuan Setingkat Kompi (SSK). Mereka kemudian ditempatkan di empat lokasi di tiga kecamatan di Kabupaten Trenggalek.

Masing-masing di Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari, Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak, serta Desa Boto Putih dan Masaran di Kecamatan Bendungan.

"Ini kesempatan mereka menyatu dengan masyarakat, sampa nanti tanggal 12 April. Penutupan kegiatan ini akan dilaksanakan di Grahadi Surabaya pada tanggal 15 April," sambung Dodik kepada Tribunjatim.com. (David Yohanes)/Tribunjatim.com)

Penulis: David Yohanes
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved