Finis di Urutan ke-5, Alex Rins Menyesal Tak Mampu Bertarung Raih Podium Perdananya Musim ini

Alex Rins menyesal, karena seharusnya dia mampu bertarung untuk meraih podium perdananya musim ini.

Finis di Urutan ke-5, Alex Rins Menyesal Tak Mampu Bertarung Raih Podium Perdananya Musim ini
twitter.com/Rins42
Pembalap MotoGP dari tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (tengah) sebelum beraksi di MotoGP Argentina 2019, Minggu (31/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Tampil buruk pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2019 tampaknya membuat Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins menyesal.

Alex Rins hanya mampu start pada posisi ke-16 seusai pembalap dengan nomor 42 itu menorehkan waktu 1 menit 39,384 detik.

Saat balapan, Alex Rins berhasil memperbaiki catatan minornya saat kualifikasi dengan mampu naik 11 setrip ke urutan ke-5.

Terlibat Insiden dengan Vinales di MotoGP Argentina, Franco Morbidelli Mengaku Tak Berniat Menyalip

Alih-alih puas dengan hasil tersebut, Alex Rins justru menyesal jika seharusnya dia mampu bertarung untuk meraih podium perdananya musim ini.

Pembalap asal Spanyol itu berharap mampu mengacaukan duel yang terjadi antara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

"Kami telah melakukan balapan yang luar biasa, kami melewatkan podium pada seri ini karena hasil kualifikasi yang buruk, kami bisa saja berada di depan," ucap Alex Rins dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari crash.

Link Live Streaming Persebaya Vs Madura United, Saksikan Laga Derbi Jatim Pukul 15.30 WIB

"Tentu tidak untuk posisi Marquez, tapi saya bisa akan berada di sana, mengganggu pertarungan Rossi dan Dovizioso," imbuh Alex Rins.

Selain dampak dari hasil minor saat melakoni sesi kualifikasi, gagalnya Alex Rins untuk menginjakkan kaki di podium kemenangan lantaran dia kesulitan untuk mendahului Danilo Petrucci.

Tak ayal, Alex Rins pun kehilangan banyak waktu saat meladeni duel dengan pembalap yang juga berasal dari tim Mission Winnow Ducati itu.

"Yang terpenting adalah kami sudah tampil bagus pada seri ini, lintasannya licin sehingga mudah untuk melakukan kesalahan. Kami membalap dengan gaya kami, putaran demi putaran kami mampu mendahului pembalap lainnya yang memang tidak mudah melakukannya di trek ini," ucap Alex Rins lagi.

Klasemen Sementara F1 2019 usai GP Bahrain, Lewis Hamilton Tempel Ketat Peringkat Valtteri Bottas

"Agak memalukan karena kami kehilangan banyak waktu di belakang Petrucci, saya menghabiskan delapan putaran di belakangnya karena Ducati memang cepat saat itu," imbuh Alex Rins memungkasi.

Selanjutnya, Alex Rins akan kembali lagi menjalani balapan ketiga MotoGP yang akan digelar di Circuit of the Americas, Texas, Amerika Serikat (AS) pada 12-14 April 2019 mendatang.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Alex Rins Menyesal Tak Bisa Ganggu Duel Rossi dan Dovizioso

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved