Guruh Soekarno Kunjungi Rumah Masa Kecil Ayahnya Bung Karno

Guruh Sukarnoputro, putra bungsu Presiden Soekarno berkunjung ke rumah masa kecil Bung Karno yang ada di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kedir

Guruh Soekarno Kunjungi Rumah Masa Kecil Ayahnya Bung Karno
(Surya/Didik Mashudi)
Guruh Sukarnoputro, putra bungsu Presiden Soekarno berkunjung ke rumah masa kecil Bung Karno di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Sabtu (6/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Guruh Sukarnoputro, putra bungsu Presiden Soekarno berkunjung ke rumah masa kecil Bung Karno yang ada di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Sabtu (6/4/2019).

Kunjungan Guruh Sukarnoputra ini juga disertai rombongan dari Jakarta. Guruh merupakan Ketua Yayasan Bung Karno yang pernah meresmikan dan menandatangani Rumah Persada Sukarno pada 28 Oktober 2015.

Saat tiba di rumah masa kecil orangtuanya, Guruh disambut keluarga Ndalem Pojok pengelola rumah masa kecil Bung Karno. Malahan Guruh yang mendapatkan kalungan untaian bunga melati sempat berpose di prasasti Persada Sukarno yang pernah ditandatangani.

Selanjutnya Guruh melihat-lihat kondisi bangunan rumah dengan ornamen kuno yang telah ditetapkan menjadi bangunan Cagar Budaya.

Beberapa di antaranya kamar depan yang merupakan kamar Bung Karno sewaktu tinggal di Kediri serta kamar belakang yang pernah dipakai Bung Karno istirahat setelah menjadi Presiden pertama RI.

Mengaku Sudah Keliling Dunia, Turis Jepang Tilik Kerajinan Karya Tahanan Jatim: Kualitasnya Terbaik

Hikmah Puasa Syaban dan Keutamaan Bulan Sebelum Ramadan yang Jadi Tempat Lalainya Manusia

Ini Daftar Kereta Tambahan Mudik Lebaran 2019, Tiketnya Dijual Mulai Hari Ini

Selanjutnya Guruh yang disambut dengan hamparan karpet merah melakukan ramah tamah dengan keluarga Ndalem Pojok. Para tamu undangan yang hadir ada yang memakai busana adat Jawa serta memakai blangkon.

Menurut Kushartono, dari keluarga Ndalem Pojok menjelaskan, kehadiran Guruh untuk menghadiri dialog kebudayaan yang dihadiri kalangan seniman, budayawan, sejarawan, mahasiswa dan masyarakat pecinta Soekarno.

Ratusan undangan terlihat antusias menyambut kehadiran Guruh yang mengenakan baju batik lengan pendek.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved