Jelang Ujian Siswa SLB di Kota Kediri ini Peringati Isra Miraj

Siswa siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Pemuda menggelar peringatan Isra Miraj yang dilakukan di gedung sekolah jalan Tamansari, Kota Kediri,

Jelang Ujian Siswa SLB di Kota Kediri ini  Peringati Isra Miraj
(Surya/Didik Mashudi)
Nur Khamid, Ketua Yayasan SLB Bhakti Pemuda menyaksikan salah satu siswa berlatih berpakaian, Sabtu (6/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Siswa siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Pemuda menggelar peringatan Isra Miraj yang dilakukan di gedung sekolah jalan Tamansari, Kota Kediri, Sabtu (6/4/2019).

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa yang terdiri 30 siswa putra dan 18 siswa putri. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu siswa.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan Ketua Yayasan SLB Bhakti Pemuda Nur Khamid.

Siswa yang sekolah di SLB Bhakti Pemuda tidak hanya dari wilayah Kota Kediri, juga menampung siswa yang tinggal di wilayah Kabupaten Kediri.

Sekolah SLB ini berdiri sejak 1993 menempati tanah dan gedung wakaf Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kediri. Dalam keseharian sekolah diasuh 9 orang guru plus seorang kepala sekolah.

Nur Khamid berharap agar siswa siswi tetap menunaikan ibadah sholat 5 waktu.

Semifinal Piala Presiden 2019, Madura United vs Persebaya: Dejan Antonic Pede Tanpa Asep Berlian

Khofifah Deadline Satu Bulan Polemik Sumber Air Wendit Klir antara Pemkab dan Pemkot Malang

Untuk siswa SMP LB juga diminta untuk bersiap mengikuti ujian praktek. "Kami berharap siswa SLB mampu bina diri untuk memakai baju," ungkapnya.

Sehingga ke depan para siswa diharapkan mampu hidup secara mandiri.

"Paling tidak siswa dapat mandi, ganti baju dan makan sendiri. Sehingga tidak ketergantungan pada orang lain," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Diungkapkan Nur Khamid, meski telah berusia 14 tahun, ada siswa yang berkebutuhan khusus ini masih belum bisa berpakaian sendiri.

Dengan ketekunan para pendidik, diharapkan para siswa SLB kedepan dapat hidup mandiri. Sedangkan guru yang membina dan mendidik diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Kami bersyukur telah ada peningkatan perhatian dari masyarakat dan pemerintah," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved