Duta Wisata Kacong Cebbhing Madura Ajak Milenial Sukseskan Pemilu dan Ingatkan untuk Tidak Golput

Paguyuban Duta Wisata Kacong Cebbhing Madura melaksanakan kegiatan sosialisasi Millennials on Democration "No Golput, No Money Politic, and No Hoax".

Duta Wisata Kacong Cebbhing Madura Ajak Milenial Sukseskan Pemilu dan Ingatkan untuk Tidak Golput
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Paguyuban Duta Wisata Kacong Cebbhing Madura saat usai memberikan materi foto bersama di depan Ruang Wahana Wicaksana Praja, Kabupaten Pamekasan, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Paguyuban Duta Wisata Kacong Cebbhing Madura melaksanakan kegiatan sosialisasi bertajuk Millennials on Democration "No Golput, No Money Politic, and No Hoax".

Kegiatan sosialisasi tersebut diadakan di Ruang Wahana Wicaksana Praja Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan tersebut setidaknya diikuti sekitar 30 peserta yang menjadi perwakilan dari lembaga sekolah di tingkat Sekolah Menengan Atas (SMA) maupun Universitas di Kabupaten Pamekasan.

Kasus Antonio Banerra Posting Ujaran Kebencian, Pelaku Catut Media Online Jadi Identitas Pekerjaan

Minimnya Informasi Kegiatan Seni Budaya dan Sastra, Para Anak Muda ini Gagas Wara-wara Project

Koordinator Paguyuban Kacong Cebbing Madura, Raju Putra Bandi mengatakan, pihaknya menggelar acara tersebut bertujuan untuk turut serta mensukseskan pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengsosialisasikan sistemasi pemilu 2019 dan ajak generasi muda untuk tidak golput dan mengatakan tidak pada politik uang sebagaimana yang sering terjadi dalam pesta demokrasi," kata Raju sapaan akrabnya kepada TribunMadura.com (grup TribunJatim.com), Minggu (7/4/2019).

"Sosialisasi ini kami lakukan di menyasar lembaga pendidikan untuk meningkatkan partisipasi pemilih terutama pada pemilih pemula," tambahnya.

Raju menjelaskan, sosialisasi Pemilu 2019 di lembaga pada kalangan pelajar dan mahasiswa tersebut sebagai motivasi dan juga edukasi untuk meningkatkan pemilih pemula agar turut serta mensukseskan Pemilu 2019.

VIDEO VIRAL Staf Pejabat Ngotot Minta Mobil Lewat di Car Free Day, Polisi: Kok Mendelik-mendelik!

Doa Luna Maya untuk Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Ada Harapan Selalu Rukun

"Dalam kegiatan sosialisasi tersebut kami terus mengajak dan memberikan pendidikan politik yang baik dan bijak untuk menghadapi Pemilu 2019," ucapnya.

Raju mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dan menghindari banyaknya warga dan kaum milenial yang golput pada Pemilu 2019 karena berbagai sebab, di antaranya mungkin karena kurangnya pendidikan politik dan motivasi.

"Maka pendidikan politik ini sangat penting untuk menimbulkan kesadaran masyarakat dan kaum milenial dalam menggunakan hak suaranya dengan baik dan cerdas berdemokrasi," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved