Ratusan Buruh di Tuban Demo, Mereka Menuntut Aksi PHK Sepihak

Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar unjuk rasa di beberapa titik tempat di Kabupaten Tuban,

Ratusan Buruh di Tuban Demo, Mereka Menuntut Aksi PHK Sepihak
M Sudarsono/Surya
Sekitar ratusan buruh yang tergabung dalam FSPMI unjuk rasa di kantor dinas ketenagakerjaan menuntut kejelasan 26 pekerja yang dianggap di PHK 

 TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar unjuk rasa di beberapa titik tempat di Kabupaten Tuban, Senin (8/4/2019) siang.

Beberapa tempat yang jadi sasaran aksi demo yakni, kantor PT Swabina Gatra, Kantor Semen Gresik di Kerek, Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Kantor Pemkab Tuban.

Mereka menuntut kejelasan atas di PHK nya 26 pekerja di PT Swabina Gatra yang merupakan anak usaha dari PT Semen Gresik yang merupakan BUMN.

"Kami berharap ada kejelasan atas 26 pekerja yang telah di PHK," kata Ketua FSPMI Tuban, Duraji saat berorasi di depan kantor dinas kepada Tribunjatim.com.

Jelang Persebaya Vs Arema FC, Antisipasi Suporter Tanpa Tiket, Polisi Gelar Sweeping dan Penyekatan

4 Fakta Pelajar Surabaya Hilang di Gunung Arjuno, Saat Ditemukan Hanya Tersisa Tulang Belulang

Sindir Bupati, LMND Jember Demo Soal Pemberian Hazora Award

Aksi masih berlangsung, saat ini sejumlah perwakilan pengunjuk rasa masih menemui perwakilan pihak pemkab atas permasalahan yang menyangkut buruh.

Mereka para butuh berharap agar masalah ini bisa segera diselesaikan.(nok/TribunJatim.com).

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved