Ada 6 Warga Gresik Mengundurkan Diri Dari Program PKH

Total baru 6 orang penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Gresik mengundurkan diri. Aasannya, meski mereka masuk daft

Ada 6 Warga Gresik Mengundurkan Diri Dari Program PKH
Willy Abraham/Tribunjatim
Rapat membahas PKH di Pemkab Gresik 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Total baru 6 orang penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Gresik mengundurkan diri.

Alasannya, meski mereka masuk daftar penerima mereka sudah menjadi keluarga mampu sehingga mengundurkan diri dan menolak bantuan PKH.

Sebelumnya, keluarga yang menerima PKH sebanyak 51.523 lalu berkurang sebanyak 255 karena ada data yang salah seperti alamat yang tidak ditemukan dan 6 diantaranya mengundurkan diri karena telah mampu.

Tercatat saat ini keluarga penerima PKH di Kabupaten Gresik sebanyak 51.268.

"Tiga mengundurkan diri, lalu disusul tiga lagi karena sudah mampu, mereka ada yang dari Kecamatan Sidayu," ujar Kordinator PKH Gresik, Widodo kepada Tribunjatim.com.

Dalam bantuan PKH sendiri untuk kategori pelajar SD, SMP dan SMA mendapatkan bantuan bervariasi. Untuk mendapatkan Rp 750 ribu setiap bulan, kemudian SMP Rp 1,4 Juta dan SMA sebesar Rp 2 juta.

Pihaknya mengapresiasi keenam warga Gresik yang mengundurkan diri dari bantuan PKH karena telah mampu, diharapkan ini menjadi contoh bagi masyarakat lainnya yang merasa mampu tetapi masih terdaftar dan menerima bantuan PKH yang sejatinya diperuntukkan bagi masyarakat miskin.

Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Khoirul Huda mengaku sudah mendapati masalah data penerima data yang tidak tepat sasaran.

Pihaknya sudah mendatangi pemerintah pusat tepatnya Kementerian Sosial.

"Seperti bola liar, dari daerah menyalahkan pusat, dari pusat menyalahkan daerah," katanya kepada Tribunjatim.com.

Halaman
123
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved