Satpol PP Kota Kediri Gelar Razia Anjal Selama Tiga Hari, Jaring 25 Anak Jalanan

Dalam tiga hari terakhir petugas Satpol PP Kota Kediri telah mengamankan 25 anak jalanan (anjal).

Satpol PP Kota Kediri Gelar Razia Anjal Selama Tiga Hari, Jaring 25 Anak Jalanan
(Surya/Didik Mashudi)
Petugas Satpol PP bersama instansi terkait memberikan pembinaan kepada anak jalanan yang terjaring petugas, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dalam tiga hari terakhir petugas Satpol PP Kota Kediri telah mengamankan 25 anak jalanan (anjal).

Anak jalanan (Anjal) yang berdandan ala anak punk itu terjaring razia dari tempat mangkalnya.

Razia terakhir petugas mengamankan 11 anjal yang mangkal di Perempatan Betet. Petugas selanjutnya membawa anak jalanan untuk mendapatkan pembinaan di Kantor Satpol PP Kota Kediri.

Keberadaan anak jalanan ini dilaporkan warga masyarakat kepada petugas. Selama berada di Perempatan Betet remaja dengan dandanan ala punk itu ada yang mengamen.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menyebutkan, dari 11 anak jalanan yang dibawa petugas terdiri 7 pria dan 4 perempuan.

Petugas Satpol PP selanjutnya menyerahkan anak jalanan yang terjaring razia tersebut kepada orangtua atau pihak keluarganya.

"Sejak 7 April 2019 petugas Satpol PP Kota Kediri telah mengamankan 25 anak jalanan dari tempat mangkalnya," jelas Nur Khamid kepada tribunjatim, Selasa (9/4/2019).

Ban Belakang Pecah, Mobil Box Muatan Oli Kemasan Terguling di Tol Jombang-Mojokerto

Viral Video Lama Ahmad Dhani Salah Tingkah di Depan Mama Lauren, Ada Maia Estianty dan Mulan Jameela

Frank Hutapea Hadiri Pesta Anak Tiri Mayangsari di LA, Segini Uang yang Dihabiskan Cucu Soeharto

Sementara proses serah terima anak jalanan kepada orangtua dan keluarganya juga disaksikan petugas dari Dinas Sosial, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Kediri serta petugas dari DP3AP2KB.

Ditambahkan, penertiban anak jalanan dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi kecelakaan yang menimpa anak jalanan.

Tiga hari lalu satu anak jalanan ditemukan meninggal setelah terjatuh saat ngandol truk di Jl Raya Kediri - Kertosono tepatnya di Desa Minggiran, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Keberadaan anak jalanan telah menjadi salah satu problema anak-anak remaja di Kota Kediri. Keberadaan anjal ini meningkat setiap akhir pekan atau liburan sekolah.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved