Ditinggal Makan 10 Menit, Motor Milik Wartawan Digondol Maling Motor di Pasuruan, Simak Kronologinya

Masyarakat Kota Pasuruan tampaknya perlu waspada. Beberapa hari terakhir, teror pencurian sepeda motor menghantui para pemilik motor.

Ditinggal Makan 10 Menit, Motor Milik Wartawan Digondol Maling Motor di Pasuruan, Simak Kronologinya
SURYA.CO.ID/GALIH LINTARTIKA
Lokasi sepeda motor Hilmi Husain saat terakhir kalinya diparkir, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Masyarakat Kota Pasuruan tampaknya perlu waspada. Beberapa hari terakhir, teror pencurian sepeda motor menghantui para pemilik motor.

Terbaru, giliran sepeda motor milik wartawan salah satu korban Jawa Timur yang digondol Maling motor di Pasuruan.

Dia adalah Hilmi Husain. Kejadian itu terjadi di rumah orang tuanya di Jalan Mawar, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Selasa (9/4/2019) sore. Saat itu, Hilmi, sapaan akrab wartawan ini baru saja pulang liputan.

Seperti biasa, sepulang liputan, ia pulang ke rumah orang tuanya. Ia istirahat sejenak sembari mengetik berita. Sebelum nantinya, ia pulang ke Nguling, ke rumahnya untuk berkumpul dengan anak dan istrinya.

Penuturan Sahabat Bonek Jember yang Tewas Terjatuh dari Truk Saat Akan Menyaksikan Laga Persebaya

Ternyata Contoh Soal UTBK SBMPTN 2019 Sudah dapat Diunduh Melalui Link Berikut, Buruan Download!

Purnawirawan TNI Bongkar Fakta Lain Kampanye Jokowi yang Membeludak, Sebut Drone Bakal Dilarang

Ia pulang sekira pukul 15.20. Ia memarkir sepeda motornya di garasi rumah. Setelah itu, ia menutup pintu gerbangnya. Hilmi masuk ke dalam rumah, dan mengambil piring untuk makan siang.

Sekitar 10 menit, belum habis makanannya, ia merasa ada yang aneh. Ia lantas keluar ke garasi. Dan ternyata benar, sepeda motor Honda Vario Putih Nopol N 4000 WC miliknya amblas digondol maling.

"Saya sempat cari keluar. Dimana motor saya. Ternyata tidak ada. Benar motor saya hilang," katanya kepada Surya, Rabu (10/4/2019) pagi.

Ia lantas bergegas mencari ke tetangganya. Ia mencari tahu, apa ada orang yang masuk ke dalam rumahnya. Dari keterangan warga, saat itu memang ada. Tapi dikirannya, yang masuk itu keluarganya.

"Saat itu, memang posisi di luar lagi ramai. Banyak orang, dan pelaku ini masuk dengan biasa dan santainya. Saya juga heran, kok bisa dia masuk tanpa ada suara sama sekali," jelasnya.

Padahal, kata dia, biasanya kalau membuka gerbang itu pasti terdengar suaranya dari dalam. Anehnya, itu pelaku membukanya dengan tanpa ada suara sama sekali dan masuk dengan bebas.

Hilmi sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Pasuruan Kota. Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini.

"Kami masih bekerja di lapangan. Kami akan maksimalkan, mudah - mudahan bisa segera terungkap kasus ini," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved