Kota Kediri Raih Penghargaan Kota Terbaik PPD Jatim

Pemkot Kediri meraih Kota Terbaik I dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) di Provinsi Jawa Timur 2019.

Kota Kediri Raih Penghargaan Kota Terbaik PPD Jatim
(Surya/Didik Mashudi)
Plh Wali Kota Kediri Budwi Sunu menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Ballroom Grand City Convex Surabaya, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemkot Kediri meraih Kota Terbaik I dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) di Provinsi Jawa Timur 2019.

Penghargaan diterima Plh Wali Kota Kediri Budwi Sunu dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Ballroom Grand City Convex Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Anugerah penghargaan disampaikan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Provinsi Jawa Timur 2019-2024 dan RKPD Provinsi Jawa Timur 2020.

Plh Wali Kota Kediri Budwi Sunu mengungkapkan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kinerja Pemerintah Kota Kediri.

"Alhamdulillah penghargaan ini patut kita syukuri karena ini merupakan kerja keras dari seluruh stake holder yang ada di Kota Kediri memajukan Kota Kediri utamanya dalam perencanaan pembangunan daerah," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Menurut Budwi Sunu, penghargaan ini bisa diraih karena Kota Kediri bisa mencapai beberapa indikator. Di antaranya, pertumbuhan ekonomi yang meningkat, angka pengangguran yang rendah, indek pembangunan manusia (IPM) yang tinggi dan angka kemiskinan yang rendah.

Budwi Sunu menegaskan, penghargaan menjadi motivasi bagi Pemkot Kediri untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

"Setelah menerima penghargaan ini kita tidak boleh lengah. Penghargaan ini tentunya menjadikan motivasi kita agar lebih baik lagi untuk masyarakat," pungkasnya kepada Tribunjatim.com.

Kronologi Audrey Dikeroyok dan Dianiaya 12 Pelaku Siswi SMA di Pontianak Diungkap Polisi

Diduga Anggota DPRD Terlibat Penipuan, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Menerima Aduan Korban

Gelar Operasi Pasar di Surabaya, Kini Harfga Bawang Merah dan Bawang Putih Turun sampai Rp 24 Ribu

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Kediri Edi Darmasto menerangkan, ada beberapa aspek yang dinilai dalam penghargaan ini. Pertama, aspek hasil pembangunan daerah dengan bobot 40 persen.

Seperti pertumbuhan ekonomi non industri rokok sebesar7,02 persen, tingkat pengangguran terbuka rendah sebesar 3,63 persen, tingkat kemiskinan menurun dari 8,49 persen menjadi 7,6 persen IPM sebesar 77,13 tertinggi nomor 5 se-Jawa Timur, dan Indeks gini sebesar 0,4.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved