Sembilan Siswa di Gresik Sabet Medali Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

Sebanyak sembilan siswa SD Islam Al-Muttaqin, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, berhasil membawa pulang medali

Sembilan Siswa di Gresik Sabet Medali Olimpiade Matematika Internasional di Thailand
Istimewa/ TribunJatim.com
9 siswa SD Al-Muttaqin, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik tiba di bandara Juanda Surabaya, membawa pulang medali dari Olimpiade Matematika di Thailand, Selasa (8/4/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sebanyak sembilan siswa SD Islam Al-Muttaqin, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, berhasil membawa pulang medali dari kejuaraan olimpiade Matematika Internasional yang digelar di Thailand.

Olimpiade internasional yang di gelar di Phuket tersebut diikuti oleh 21 negara salah satunya dari Indonesia.

Sembilan siswa perwakilan Indonesia tingkat SD berhasil menyabet medali adalah Ahmad Gilang Ainur Rasyiddin, yang mendapatkan medali perak.

Kemudian Wirangga Ghifary Mahandys, Dwi Rahma Avrilia, Zahratussita Putri Thufailah, Nashrul Illah Nurdhiansyah mendapatkan masing-masing medali perunggu.

Purnawirawan TNI Bongkar Fakta Lain Kampanye Jokowi yang Membeludak, Sebut Drone Bakal Dilarang

Gavriel hugo widharta, Kenzie Raissa Akmal Clearesta, Khanza Nafla Azzahra, Aisyah Salsabila mendapatkan penghargaan atau Merit.

Guru pendamping, Zarah Mous Tavavi mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya.

Dia tidak menyangka, jika semua siswa yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan internasional tersebut berhasil membawa medali pulang ke tanah air.

Zarah mengungkapkan, sebenarnya ada 10 siswa yang akan berangkat ke negeri Gajah Putih namun terkendala biaya, sehingga yang mampu berangkat hanya sembilan.

"Sembilan siswa yang dikirim ke Thailand merupakan jebolan olimpiade Matematika tingkat Nasional," ujarnya, Selasa (9/4/2019).

Lanjut Zahra, biaya akomodasi merogoh kocek sendiri untuk biaya akomodasi. Merupakan hasil patungan, separuh dari wali murid dan sekolah.

"Tidak ada bantuan dari dinas untuk ikut olimpiade kesana," tegasnya.

Padahal, SD Al-Muttaqin tak hanya kali ini mengikuti olimpiade tingkat Internasional. Beberapa tahun lalu, sekolah tersebut juga mengirimkan satu siswanya dalam olimpiade yang sama di Singapura.

"Dulu cuman satu kita kirim ke Singapura, sekarang kita kirim 9 alhamdulilah pulang ke Indonesia bawa medali," tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved