Hasil Mediasi 26 Pekerja PT Swabina Gatra yang Diberhentikan Dipekerjakan Kembali

Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban menggelar mediasi menindaklanjuti pemberhentian 26 pekerja PT Swabina Gatra, bertempat di

Hasil Mediasi 26 Pekerja PT Swabina Gatra yang Diberhentikan Dipekerjakan Kembali
Istimewa
Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, PT Swabina Gatra, PT Semen Indonesia, dan FSPMI Tuban bermediasi terkait pemberhentian 26 tenaga kerja, bertempat di dinas terkait, Kamis (11/4/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban menggelar mediasi menindaklanjuti pemberhentian 26 pekerja PT Swabina Gatra, bertempat di dinas setempat, Kamis (11/4/2019).

Mediasi tersebut mengundang pihak PT Swabina Gatra, PT Semen Indonesia, dan Perwakilan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Tuban.

Disampaikan Kabid Hubungan Industrial Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, Wadiono, dari hasil mediasi telah mencapai hasil kesepakatan bersama.

Buruh yang diberhentikan per 1 april lalu bisa dipekerjakan kembali dengan status perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT), padahal sebelumnya berstatus tenaga harian lepas (THL).

"Alhamdulillah mediasi telah mencapai kesepakatan, 26 pekerja yang sebelumnya diberhentikan bisa bekerja kembali di bidang yang sama," Ujarnya dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, 26 pekerja tersebut akan kembali bekerja di bidangnya yaitu Ink Jenk Print milik PT Semen Indonesia yang jasanya dikerjakan PT Swabina Gatra.

Mereka akan kembali bekerja per 15 April hingga 14 Juli mendatang.

Sementara jika kontrak berakhir mereka tetap akan bekerja lanjut, meski kelak pemeneng tender atau rekanan ink jenk print milik perusahaan berplat merah itu bukan lagi PT Swabina Gatra.

"Ya sudah bisa bekerja mulai 15 April mendatang, jika kontrak habis juga pasti bisa bekerja lagi," Tegas mantan Kabid di Satpol PP tersebut.

Ketua Konsulat FSPMI Cabang Tuban, Duraji menyatakan, mediasi ke dua telah menemui kesepakatan yang bisa diterima masing-masing pihak.

Final Piala Presiden 2019, Arema FC vs Persebaya: Polres Tanjung Perak Gelar Nobar Berhadiah

4 Bukti Video Adegan Ranjang, Kadishub Bojonegoro dan Kadinsos Kota Pasuruan Dilaporkan ke Polda

Bupati Jember Copot Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Jember

Halaman
12
Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved