Pilkades Serentak di Gresik Digelar 31 Juli

Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Gresik menemui titik terang. Pilkades akan digelar pada 31 Juli 2019. Hal ini dipastikan

Pilkades Serentak di Gresik Digelar 31 Juli
Tribunnews.com
Pilkades serentak 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Gresik menemui titik terang.

Pilkades akan digelar pada 31 Juli 2019. Hal ini dipastikan melalui peraturan Bupati (Perbup) terkait pilkades 2019 turun.

Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gresik Gatot Subroto memastikan pelaksanaan Pilkades digelar pada 31 Juli 2019.

"Sekarang sudah masuk tahapan Pilkades," ujarnya melalui Kasi Pembinaan Pelayanan Administrasi Desa Arief Budi kepada Tribunjatim.com.

Saat ini pembentukan panitia pemilihan tingkat desa telah dimulai sejak awal April tepatnya tanggal 4 April hingga tanggal 14 April 2019.

DPMD juga telah membuat surat edaran dan di berikan kepada seluruh desa terkait dengan tahapan pilkades. Berisi tentang pemberitahuan oleh BPD terkait masa jabatan kepala desa, penyampaian laporan akhir masa jabatan kepala desa.

Sampai pada tahap pencoblosan dan penentuan pemenang pilkades.

Anggaran yang disiapkan untuk menggelar pilkades serentak 2019 yang berlangsung di 268 desa. DPMD telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 18 miliar.

Selain Menderita Gizi Buruk, Fajar Balita Asal Mojokerto ini Juga Alami Kelumpuhan Otak

Melaju Kencang Pakai Motor, Pria di Lamongan Tewas Tertikam Ranting Kayu Mahoni

Jelang Leg 2 Final Piala Presiden, Khofifah Minta Aremania dan Bonek Tunjukkan Kelasnya

Nantinya pembagian anggaran nanti akan menggunakan sistem prosentasi. Dari angka Rp 18 miliar, 60 persen nanti akan dibagi rata untuk seluruh desa.

Sedangkan untuk 40 persen sisanya akan dibagi berdasarkan jumlah penduduk di masing-masing desa.

"Pemkab dan Dewan sudah menyepakati anggaran pilkades serentak 2019 sebesar Rp 18 miliar," terangnya. (wil/TribunJatim.com).

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved