Jaga Kebugaran Jelang Pengamanan Pemilu, Kapolres Ajak Anggota Polres Pasuruan Lari Keliling Bangil

Jaga Kebugaran Jelang Pengamanan Pemilu, Kapolres Ajak Anggota Polres Pasuruan Lari Keliling Bangil.

Jaga Kebugaran Jelang Pengamanan Pemilu, Kapolres Ajak Anggota Polres Pasuruan Lari Keliling Bangil
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, tetap mengajak jajarannya untuk menjaga kebugaran jelang pemilu dengan lari keliling Bangil. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang kurang dari empat hari lagi, Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, tetap mengajak jajarannya untuk menjaga kebugaran dan stabilitas kesehatan.

Ia pun secara serentak mengajak jajarannya untuk olahraga bersama, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Olahraga ini meliputi senam bersama, dan berlari keliling Bangil, Kabupaten Pasuruan.

BREAKING NEWS - Tahanan Kabur Sejak Maret di Pasuruan Dicokok Polisi, Sempat Sembunyi di Semak-semak

4 Bukti Video Adegan Ranjang, Kadishub Bojonegoro dan Kadinsos Kota Pasuruan Dilaporkan ke Polda

Pejabat Dinas Bojonegoro Selingkuh dengan Pejabat Dinas di Pasuruan, Sang Istri Lapor Polda Jatim

Tol Pasuruan-Probolinggo Diresmikan, Jokowi Minta Jalan Tol Segera Dibuka dan Digratiskan Dua Minggu

"Ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan yang kami lakukan untuk pengamanan Pemilu 2019. Kami bukan hanya siap dalam hal personel, tapi fisik dan mental juga kami siapkan," kata Rizal, sapaan akrab Kapolres Pasuruan kepada Tribunjatim.com.

Rizal menjelaskan, olahraga bersama ini sudah dilakukan rutin setiap sabtu pagi. Untuk menambah kebugaran, ia memang sengaja mengajak anggotanya untuk sama - sama berlari keliling Bangil.

"Selain untuk kesehatan, kami juga bisa langsung menyapa masyarakat Bangil dengan berolahraga. Tak jarang dari mereka, yang menyampaikan usulan dan memberikan masukan di saat kami sedang berolahraga seperti ini," jelas dia.

Menurut dia, menjaga kebugaran ini sangat penting karena aktivitas belakangan ini padat sekali. Kebugaran menjadi kunci utama untuk bisa menjalankan aktivitas yang banyak dan berkala seperti ini.

"Jadi, kami perlu kebugaran agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu. Kami akan berupaya semaksimal mungkin, dan akan menjaga jalannya pemilu agar aman, damai dan tertib," terangnya.

Ia pun menyampaikan, anggota akan mulai turun ke TPS dua hari lagi. Kata dia, anggota akan berjaga di sana sampai masa pencoblosan dan penghitungan selesai.

"Ini hari terakhir kampanye. Nanti malam, kami siap membantu Bawaslu untuk membereskan alat peraga kampanye sebelum masuk dalam masa tenang. Insyallah, kami sudah siap 100 persen untuk mengawal dan menjaga keamanan selama pesta demokrasi lima tahunan ini," pungkas dia

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved