Kagum Motif Batik Pamekasan yang Kontemporer, Khofifah Borong Batik di Pasar 17 Agustus

Khofifah Indar Parawansa menghabiskan waktu sorenya dengan jalan-jalan di Pasar 17 Agustus di Kabupaten Pamekasan, Madura.

Kagum Motif Batik Pamekasan yang Kontemporer, Khofifah Borong Batik di Pasar 17 Agustus
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melihat-lihat batik Pamekasan di Pasar 17 Agustus di Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghabiskan waktu sorenya dengan jalan-jalan di Pasar 17 Agustus di Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (13/4/2019).

Usai giat mendampingi Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri, Darmin Nasution, Khofifah Indar Parawansa memutuskan untuk keliling Pasar 17 Agustus dan berburu batik Pamekasan.

Bukan tanpa alasan, pasalnya menurut wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama ini, batik Pamekasan memiliki ciri khas tersendiri, yaitu memiliki detail motif yang khas, modelnya selalu berkembang, dan warna serta motifnya juga kontemporer.

Final Piala Presiden 2019, Arema FC vs Persebaya: Gubernur Khofifah dan Puan Maharani Ikut Histeris

Tetangga Ungkap Pembunuh Guru Budi Hartanto Menjerit Histeris di Tengah Malam, Pasca Penemuan Mayat

"Kualitas batik Tanjung Bumi sangat keren, tapi batik Pamekasan juga tak kalah keren. Detailnya, modelnya, dan warnanya batik Pamekasan ini sangat kontemporer," kata Khofifah Indar Parawansa di sela memilih batik di stan-stan pasar.

Pasar 17 Agustus Pamekasan saat didatangi Khofifah Indar Parawansa banyak yang sedang tutup.

Pengunjungnya juga sepi.

Namun hal itu tak menghalangi Khofifah Indar Parawansa untuk bersapa hangat dengan masyarakat dan berbincang sembari memilih batik Pamekasan.

Usai Lihat Pacarnya Bersama Wanita Lain, Remaja di Pamekasan Nekat Lompat dari Jembatan Gurem

"Kalau saya ini pecinta batik Madura. Saya bahkan bisa nebak, oh ini batik Pamekasan, atau batik Tanjung Bumi. Seperti yang dipakai oleh Pak Menko Darmin itu batik Pamekasan," kata Khofifah Indar Parawansa.

Lebih lanjut, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, promosi yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan begitu gencar ke wisatawan terkait batik Pamekasan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melihat-lihat batik Pamekasan di Pasar 17 Agustus di Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (13/4/2019).
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melihat-lihat batik Pamekasan di Pasar 17 Agustus di Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (13/4/2019). (SURYA/FATIMATUZ ZAHROH)

Hal itu patut diapresiasi, dan sangat layak untuk ditiru agar bisa membuat produk asli warga Pamekasan bisa melejit.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved