Liga Indonesia

Meski Gagal Menjadi Juara, Manajemen Apresiasi Capaian Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019

Persebaya Surabaya gagal menjadi juara Piala Presiden 2019 setelah takluk di partai puncak dari Arema FC dengan agregat gol 2-4.

Meski Gagal Menjadi Juara, Manajemen Apresiasi Capaian Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Persebaya Surabaya menjadi runner-up turnamen Piala Presiden 2019, di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (12/4/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Persebaya Surabaya gagal menjadi juara Piala Presiden 2019 setelah takluk di partai puncak dari Arema FC dengan agregat gol 2-4.

Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) dan kalah 0-2 di Stasion Kanjuruhan, Jumat (12/4/2019).

Meski gagal juara, Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi menyebut capaian dari Irfan Jaya dkk sudah lebih baik dari Piala Presiden musim lalu.

Gagal Menjuarai Piala Presiden, Manajemen Persebaya Surabaya Akan Evaluasi Lini Tengah yang Kropos

Rekor Tak Terkalahkan Persebaya Surabaya Terpatahkan oleh Arema FC di Laga Final Piala Presiden 2019

Bila tahun ini keluar sebagai runner up Piala Presiden 2019, tahun lalu Persebaya Surabaya hanya mampu melaju sampai babak 8 besar usai takluk dari PSMS Medan.

"Pencapaian ini harus kami syukuri, dari dua tahun keikut sertaan Persebaya di Piala Presiden, secara hasil lebih baik dari pada tahun lalu yang cuma di 8 besar," kata Candra Wahyudi.

Meski demikian, pihak manajemen masih belum puas dan akan melakukan evaluasi guna menembel kekurangan tim sebelum kompetisi reguler bergulir.

"Tapi ada catatan, dari kami akan menindak lanjuti hasil ini, tapi tidak dalam satu dua hari ini," ungkap Candra Wahyudi, Sabtu (13/4/2019).

"Pastinya akan ada pertemuan dengan tim pelatih untuk membahas kekurangan kita apa, dengan tujuan liga 1," jelasnya.

Secara rekam jejak di Piala Presiden 2019, Bajul Ijo memberikan peforma yang menyakinkan.

Tergabung dalam grup A, Persebaya Surabaya mampu mengalahkan Perseru Serui dan tuan rumah Persib Bandung, serta menahan imbang Tira Persikabo.

Kemudian Persebaya Surabaya keluar sebagai juara grup A dan kembali mengalahkan Tira Persikabo di Stadion GBT dengan skor 3-1.

Berlanjut di babak semi final, Persebaya Surabaya kembali menunjukan superiornya usai mengalahkan Madura United dalam dua leg berturut-turut.

Namun pada laga final, catatan tak terkalahkan Persebaya Surabaya runtuh oleh Arema FC.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved