Paduan Suara SDI Al Azhar 11 Surabaya Raup Juara di Rhapsody Indonesia, Nyanyikan Lagu This Is Me

Paduan Suara SDI Al Azhar 11 Surabaya Raup Juara di Rhapsody Indonesia Choir Festival, Nyanyikan Lagu This Is Me.

Paduan Suara SDI Al Azhar 11 Surabaya Raup Juara di Rhapsody Indonesia, Nyanyikan Lagu This Is Me
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Penampilan Alsebaya Surabaya Choir, tim paduan suara siswa siswi SDI Al Azhar 11 Surabaya dalam Rhapsody Indonesia Choir Festival (RCIF) 2019, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pagi tadi, Senin (15/4/2019) tim paduan suara Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Azhar 11 dan SDI Al Azhar 35 kembali ke Surabaya, pasca mengikuti ajang Rhapsody Indonesia Choir Festival (RCIF) 2019.

Mereka pulang dengan membawa prestasi dari ajang bergengsi yang telah diikutinya kemarin, Minggu (14/4/2014), bertempat di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara.

Niken Rooshany, Humas Al Azhar Jatim menyampaikan, siswa siswi tim paduan suara SDI Al Alzar 11 yang menamai dirinya Alsebaya Surabaya Choir itu meraih Gold Juara Pertama, menyanyikan lagu This is Me (soundtrack The Greateat Showman) dan Tundukan Dunia.

Rayakan International Day, Murid SD Islam Al Azhar 56 Kota Malang Tampil dengan Busana Khas Jepang

Tim Gabungan dan Warga Bersihkan Puing-puing Ponpes Al Azhar Gresik yang Roboh

Bus Pariwisata Angkut Murid TK Al Azhar Tulungagung Terpelosok di Jalur Payung Batu Malang

Bak Firasat, Postingan Muhammad Iqbal Azhari 6 Bulan Sebelum Meninggal Soal Kematian Bikin Merinding

Tak ketinggalan, tim paduan suara SDI Al Azhar 35, juga mendapatkan juara ketiga, menyayikan lagu berjudul A Million Dreams.

"Saya bersyukur, perjuangan anak-anak selama sebulan untuk ajang tersebut dapat menuaikan hasil yang membanggakan," ujar Maman Damanhuri, Kepala Sekolah SDI Al Azhar 11 Surabaya.

Sebagai juara pertama tingkat SD, ditambahkan Niken, SDI Al Azhar 11 selanjutnya maju ke babak Grand Champions, menghadapi para juara dari kategori lomba lainnya, yaitu SMP sampai Universitas.

Dalam babak tersebut, salah satu personel dari Alsebaya, yaitu Valina Nadira Putri Hananto mendapatkan penghargaan sebagai Promising Soloist.

"Kami sudah sangat senang dapat melihat anak-anak berani tampil dan bertanding di ajang tersebut, bahkan melawan peserta lain yang berada di level SMP sampai Universitas," ungkap Niken.

Ditambahkannya, dalam ajang tersebut, tiga jurinya berasal dari mancanegara, ialah Chi Hoe Mak (Malaysia), Eman De Leon (Filipina), dan Monica Hwa Hwang Sok (Korea Selatan). Selain itu, ada juga Avip Priatna dan Tommyanto Handisaputra sebagai perwakilan juri dari Indonesia.

Festival tersebut, tak hanya diikuti oleh peserta Indonesia, ada juga peserta ysng berasal dari Malaysia. Total pesertanya adalah 30 tim, untuk kategori children ada sekitar 8 tim.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved