Bareng Kapolda Jatim, Gubernur Khofifah Tinjau Kesiapan Pemilu Serentak di Tiga Kabupaten

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan meninjau kesiapan Pemilu di 3 kabupaten di Jatim.

Bareng Kapolda Jatim, Gubernur Khofifah Tinjau Kesiapan Pemilu Serentak di Tiga Kabupaten
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendarat di Lanud Kabupaten Pacitan, untuk meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Pacitan, Selasa (16/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PACITAN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Ketua KPU Jawa Timur Khoirul Anam, Ketua Bawaslu Jatim Mohammad Amin, hari ini, Selasa (16/4/2019), meninjau kesiapan Pemilu di tiga kabupaten di Jawa Timur.

Gubernur dan rombongan meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Pacitan, Kabupaten Blitar, dan terakhir meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Sumenep.

Dengan menggunakan dua unit helikopter, titik pertama yang ditinjau Gubernur dan rombongan adalah melihat kesiapan Pemilu di Kabupaten Pacitan.

Salah Coblos Saat Pemilu? Masyarakat Dapat Kesempatan Memilih Sekali Lagi, Cek Persyaratannya!

Bikin Giveaway Kejutan Cettar Khofifah di IG, Khofifah Ajak Milenial Sampaikan Aspirasi Kreatif

Berangkat dari Mapolda Jatim pukul 07.40 WIB, Gubernur dan rombongan tiba di Pacitan pukul 08.40 WIB.

Di Pacitan, Gubernur Khofifah disambut oleh Bupati dan Forkopimda Pacitan selanjutnya perjalanan menuju Pendopo Kabupaten Pacitan dengan pengawalan polres Pacitan untuk mendengarkan penjelasan dari Ketua KPU Pacitan Damhudi.

Saat ini, rapat tertutup kesiapan Pemilu di Kabupaten Pacitan sedang berlangsung.

Rombongan juga dijadwalkan menuju KPU Pacitan dan melakukan peninjauan persiapan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Pacitan yang akan memfasilitasi 471.061 orang pemilih menyalurkan hak pilihnya.

Usai melakukan peninjauan di Kabupaten Pacitan, Gubernur dan rombongan dijadwalkan meluncur menuju Kabupaten Blitar.

Serupa dengan kegiatan peninjauan di Pacitan, di Blitar, Gubernur dan rombongan dijadwalkan meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Blitar bersama kepala daerah dan forkopimda di Blitar.

Gubernur akan memastikan bahwa penyelenggaraan Pemilu di Blitar siap untuk melayani 944.414 pemilih di Kabupaten Blitar.

7 FAKTA BARU Pembunuh Guru Honorer, Akui Cinta Tapi Ikut Habisi Nyawa Korban, Kini Nangis Minta Maaf

VIRAL Gaya Usil Jenderal Polisi Berdiri 10 Jam Jaga TPS Singapura, Videonya Panen Ribuan Komentar!

Di Blitar Gubernur Jatim dan rombongan dijadwalkan mengunjungi Kantor Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro dan meninjau persiapan Pilpres dan Pileg di di TPS VII.

Terakhir, di Kabupaten Sumenep, Gubernur dan ronbongan akan meninjau kesiapan Pemilu bersama forkopimda dan Ketua KPU Kab Sumenep.

Gubernur juga akan meninjau Kantor KPU Kab. Sumenep Jl. Asta Tinggi No. 99 Kebonagung untuk melihat kesiapan penyelenggrlaraan Pemilu yang akan diikuti oleh 842.764 orang pemilih di Sumenep. (Surya/Fatimatuz Zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved