Jalan ke Makam Putri Cempo Kebomas Gresik Ambles, Pengendara Harus Hati-hati

Jalan menuju makam Putri Cempo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik ambrol. Seluruh badan jalan tampak ambles sehingga kendaraan roda empat tidak da

Jalan ke Makam Putri Cempo Kebomas Gresik Ambles, Pengendara Harus Hati-hati
Willy Abraham/Tribunjatim
Pengendara harus berhati-hati melintasi sebalah sisi kanan jalan karena ada lubang besar di tengah jalan, Selasa (16/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jalan menuju makam Putri Cempo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik  ambrol. Seluruh badan jalan tampak ambles sehingga kendaraan roda empat tidak dapat melintasi jalan alternatif dari Surabaya menuju Kebomas tersebut.

Lubang cukup dalam tersebut berada tepat di tengah jalan, membuat warga memasang tanda dengan seadanya. Potongan pohon bambu di letakkan di depan dan belakang lubang agar pengendara mengetahui.

Di jalan yang menanjak itu, pengendara roda dua hanya melintasi di sisi kanan jalan mengingat sebelah kiri merupakan jurang.

Salah satu pengendara roda dua yang sedang bergantian melintas mengaku jalur tersebut sering ambrol.

“Jalan ambrol itu sudah seminggu lalu jalan kembali ambrol,” ujar Supriyanto kepada Tribunjatim.com.

Terminal Purabaya Surabaya Padat, Penumpang Sejak Sore Belum Terangkut

Ashanty Bersyukur Tak Pernah Lihat Wujud Hantu Penunggu Rumahnya: Orang Baik Nggak Pernah Ditampakin

Sambut Pemilu 2019, 100 Tenant di Ciputra World Mall Surabaya Gelar Promosi untuk Pencoblos

Sebelumnya, Fuad Zain, warga sekitar mengatakan di dalam jalan yang ambles tersebut terdapat gua besar yang menuju Makam Putri Cempo.

Dulu ada akses menuju gua tersebut, namun saat ini sudah tidak ada lagi. "Karena tertutup longsor," katanya.

“Iya, dibawahnya memang ada gua. Dulu ada akses masuk menuju gua tersebut. Tetapi sekarang sudah tidak ada karena tertutup longsoran,” ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Dia menduga, adanya gua yang berada di dalam jalan ambles tersebut menjadi penyebabnya. Selain itu, pihaknya meminta segera ada penanganan agar tidak longsor mengingat di atas bukit banyak pemukiman warga.

"Ini menurut cerita orang-orang tua dulu, gua tersebut dalamnya cukup besar dan bercabang menjadi tiga. Tetapi sekarang akses masuk tertutup longsoran setelah ada penambangan galian C di bawah," jelasnya.

Terminal Purabaya Surabaya Padat, Penumpang Sejak Sore Belum Terangkut

Gaet Pemilih Muda, Warga Pondok Benowo Indah Surabaya Gelar Nonton Bareng Jelang Pemilu 2019

Ashanty Bersyukur Tak Pernah Lihat Wujud Hantu Penunggu Rumahnya: Orang Baik Nggak Pernah Ditampakin

Terpisah, Camat Kebomas Miftahul Huda mengatakan pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Bupati Gresik. Laporan tersebut sudah diteruskan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gresik. "Sudah saya laporkan ke pak Bupati," terangnya.

Pihaknya telah menerima surat tembusan dari DPU Gresik, bahwasannya DPU telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan amblesnya jalan Putri Cempo. (wil/TribunJatim.com).

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved