Piala Indonesia

Jelang Persebaya Vs Madura United, Dejan Antonic Sebut Permainan Skuatnya Terus Meningkat

Dejan Antonic optimistis akan menang hadapi Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Indonesia.

Jelang Persebaya Vs Madura United, Dejan Antonic Sebut Permainan Skuatnya Terus Meningkat
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya berebut bola dengan pemain Madura United, Andik Vermansah pada leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2019 Persebaya vs Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (3/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pelatih Madura United, Dejan Antonic, akui sedang dalam optimistis tinggi kala skuatnya akan kembali hadapi Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Indonesia.

Meskipun pada pertemuan sebelumnya di semifinal Piala Presiden 2019 lalu, Madura United harus takluk dari Persebaya Surabaya dengan agregat 4-2.

Kalah 1-0 pada leg 1 saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, kemudian takluk 2-3 pada leg 2 kala bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

“Dejan optimistis, tidak usah tanya-tanya. Kalau saya tidak optimistis, saya tidak akan ada di sini,” terang Dejan Antonic seperti dikutip dari laman resmi Madura United, Selasa (16/4/2019).

Kembali Hadapi Persebaya, Pelatih Madura United Sudah Belajar dari Pertemuan Piala Presiden 2019

Barcelona Vs Manchester United, Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan Setan Merah untuk Kalahkan El Barca

Namun demikian, pelatih asal Serbia itu tegaskan, optimisme dirinya saja tidak cukup, karena harus juga dibarengi dengan dukungan semua pihak, termasuk penampilan impresif pemainnya di lapangan.

Bek Persebaya, Otavio Dutra bersorak usai jebol gawang Madura United pada Semifinal Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Sabtu (6/4/2019)
Bek Persebaya, Otavio Dutra bersorak usai jebol gawang Madura United pada Semifinal Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Sabtu (6/4/2019) (TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO)

“Bukan hanya tergantung dari Dejan, tapi semua. Dejan hanya satu bagian dari mesin, ada banyak bagian dari mesin ini. Semua bagian mesin harus jalan sama-sama sehingga bisa membuat Madura United lebih bagus,” tambah pelatih 50 tahun tersebut.

Apalagi, Dejan Antonic tidak menampik bahwa progres permainan skuatnya dari waktu ke waktu terus alami peningkatan.

Jelang Laga Persebaya Vs Madura United, Candra Wahyudi Keluhkan Jadwal Padat Bajul Ijo

8 Nama Asing yang Jadi Korban Ganasnya Piala Presiden 2019, Jairo Rodriguez hingga Robert Gladiator

“Saya lihat dari 3 bulan yang kami jalani, Madura United sudah lebih bagus. Anak-anak membuat step yang bagus. Itu penting, jalan kami masih jauh, kami harus fokus seperti biasa,” tegas mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Terlebih, komposisi dua tim diakuinya tidak akan banyak berbeda.

Terpenting bagi Antonic adalah skuatnya bisa lebih fokus menjalani laga.

Kembali Lawan Madura United di Piala Indonesia, Candra Wahyudi Berharap Persebaya Ulangi Hasil Manis

Barcelona Vs Manchester United, Kembali dari Cedera, Nemanja Matic dan Sanchez Siap Bela Setan Merah

“Mereka (Persebaya) tidak ada terlalu banyak beda, karena waktunya terlalu dekat. Kami pun sama, harus lebih fokus game-game. Formasi dan taktik tidak akan terlalu jauh berbeda dari kemarin (semifinal Piala Presiden). Sekali lagi, tim yang tetap fokus bakal lolos,” tutup mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Dijadwalkan, laga semifinal Piala Presiden 2019 akan tersaji pada 23-25 April untuk leg 1, sementara pada leg 2 akan dimulai pada 28 April-3 Mei 2019. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved