Pilih Kaca Film Mobil, Bagian dari Gaya Hidup dan Kenyamanan

kenyamanan yang dirasakan ketika berada di dalam mobil adalah kabin sejuk, harum dan kedap suara dari luar. Kabin yang sejuk ini bisa di dapat dari A

Pilih Kaca Film Mobil, Bagian dari Gaya Hidup dan Kenyamanan
wiwit/surya
Kaca film mobil jadi lifestyle di Surabaya 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mengendarai sebuah mobil terutama mobil penumpang, kenyamanan adalah hal yang utama setelah ketangguhan mesin. Kenyamanan ini sangat terkait dengan interior dalam mobil serta aksesori yang melengkapi.

Salah satu kenyamanan yang dirasakan ketika berada di dalam mobil adalah kabin sejuk, harum dan kedap suara dari luar. Kabin yang sejuk ini bisa di dapat dari AC dan pemasangan kaca film yang tepat.

Belakangan pemasangan kaca film yang tepat ini bukan hanya membuat kabin mobil menjadi nyaman dan sejuk tapi juga gaya hidup, menyangkut privasi dan keamanan penumpang di dalamnya.

"Sebagian besar yang datang ke Fitgloss lalu memasang atau mengganti kaca film mereka ingin mendapatkan sisi kenyamanan juga privasi," jelas Jason dari Fitgloss 3M authorized dealer Jalan Jemursari Surabaya kepada Tribunjatim.com.

Sisi kenyaman dan privasi ini penting karena menyangkut keberadaan seseorang didalam mobil. Menurutnya orang memilih kaca film saat ini banyak untuk memenuhi gaya hidup. Misalnya tetap bisa berkomunikasi dengan mereka yang diluar mobil yang kita kendarai.

Beberapa jenis kaca film dengan teknologi canggih memiliki terobosan yang luar biasa, misalnya perawatannya mudah, tidak gampang berkarat atau berjamur dan tidak mengganggu penerimaan sinyal.

"Pilih jenis kaca film yang menghasilkan pantulan lebih kecil, pandangan pengemudi dan penumpang lebih jelas serta keaslian pemandangan diluar kendaraan," lanjut Jason kepada Tribunjatim.com.

Pengakuan Politisi Gerindra Soal Allan Nairn, Ngaku Dekat dengan Agen CIA & Diperingatkan Soal Allan

Kapolda Jatim Tegaskan Blitar Tidak Masuk Wilayah Rawan saat Pemilu 2019

Berpotensi Kabut, Tol Malang-Pandaan akan Dipasangi Rambu-rambu Rawan Kabut

Pantulan yang lebih kecil kata Jason akan mengurangi silau yang mengganggu, lebih lebih membahayakan.

Untuk keamanan pemakaian kaca film yang tepat, akan membantu meminimalisasi pecahan kaca yang pecah akibat benturan. Kondisi ini mengantisipasi penumpang dari kecelakaan yang lebih serius.

Di keamanan kaca film terutama yang orisinal akan meningkatkan keamanan kendaraan dari tindak kejahatan seperti pencurian dan perusakan.

Selain itu kaca film dengan kecanggihannya juga dilengkapi dengan lapisan daya tolak sinar UV yang berbahaya terhadap tubuh. Dengan lapisan anti sinar UV, kaca film ini akan membuat tenang berkendara dan terlindungi dari panasnya sinar matahari.

"Kaca film yang tepat membuat awet interior mobil dari sinar UV yang dapat mengakibatkan pudarnya warna serta kerusakan material, " urainya.

Yang jelas penampilan dan fungsi kaca film sama pentingnya, kaca film membuat teduh dan sejuk ketika di siang hari. Kaca film juga membuat penampilan mobil beda.

"Kalau kaca film ini sudah pudar warnanya maka berpengaruh juga untuk penampilan mobil," pungkasnya.(iit/TribunJatim.com).

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved