Pilpres 2019

Ajak Calon Pemilih Gunakan Hak Pilihnya, Bambang DH: Pemilu Berkualitas, Demokrasi Naik Kelas

Bambang DH menyerukan ke semua masyarakat Indonesia untuk mengikuti Pemilu 2019 dengan gembira serta mengajak menghindari golput.

Ajak Calon Pemilih Gunakan Hak Pilihnya, Bambang DH: Pemilu Berkualitas, Demokrasi Naik Kelas
Surya
Bambang DH 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM SURABAYA - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan, Bambang DH menyerukan ke semua masyarakat Indonesia untuk mengikuti Pemilu 2019 dengan gembira.

Bambang DH mengajak semua calon pemilih menyalurkan hak pilihnya dan menghindari golput.

"Ayo semua bergembira, berbondong-bondong ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), salurkan hak pilihnya,  sukseskan hajatan negara, " kata Bambang DH, Selasa (16/4/2019).

Walikota Surabaya periode 2002-2010 ini mengingatkan golput bisa menurunkan, bahkan memundurkan kualitas demokrasi di Tanah Air.

Gunakan Hak Pilihnya, Bambang Haryo Bersama Keluarga Kompak Kenakan Putih-putih

Vanessa Angel dan Ahmad Dhani Sama-sama Nyoblos Hanya Satu Surat Suara di TPS Rutan Medaeng

Sehingga dengan menghindari golput otomatis akan meningkatkan angka partisipasi warga yang membuat Pemilu berkualitas, namun juga demokrasi naik kelas.

"TNI dan Polri menjamin keamanan warga saat berangkat, menyalurkan hak pilihnya,  hingga kembali lagi ke rumah. Apabila warga perlu pengawalan maka akan dikawal dari rumah ke TPS dan balik lagi ke rumah. Ini sebagaimana penegasan Pak Kapolri," lanjutnya.

Bambang DH optimis pada Pemilu 2019 ini angka partisipasi masyarakat akan naik.

Salah satu indikatornya adalah banyaknya warga, terutama mahasiswa yang mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) l untuk mengurus form A5 sebagai syarat pindah mencoblos.

Selain pengurusan A5 beredarnya pesan mencoblos melalui media sosial (Medsos) juga membuat Bambang DH yakin angka golput akan semakin turun.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved