Pilpres 2019

Dua Harapan Ketua PCNU Sidoarjo H Maskun di Pilpres Kali ini

Ketua Tanfidzah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo H. Maskun melakukan pencoblosan di Tempat pemungutan suara (TPS) di dekat rumahnya di

Dua Harapan Ketua PCNU Sidoarjo H Maskun di Pilpres Kali ini
yoni Iskandar/Tribunjatim
Ketua Tanfidzah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo H. Maskun melakukan pencoblosan di Tempat pemungutan suara (TPS) di dekat rumahnya di Desa Pepe, Kecamatan Sedati kabupaten Sidoarjo, Rabu (17/4/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Ketua Tanfidzah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo H. Maskun melakukan pencoblosan di Tempat pemungutan suara (TPS) di dekat rumahnya di Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (17/4/2019).

Maskun biasa ia akrab disapa, mencoblos di TPS 9 di Dusun Pepe Tambak, bersama 28 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tercatat di TPS tersebut.

Harapan ketua PCNU Sidoarjo dalam Pilpres kali ini yakni, kerukunan dan kedamaian bisa tercipta selamanya. Mengingat belakangan ini banyak berita hoax dan fitnah muncul di media sosial yang bisa mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ada dua harapan yang bisa sampaikan sampaikan dalam pemilu tahun 2019 kali ini. Pertama, saya berharap pemilu berjalan dengan baik, tenang, damai dan tidak ada sesuatu yang bisa meresahkan warga, bahkan bisa memecah belah keutuhan NKRI. Kedua, saya berharap hasil dari pemilu atau Pilpres kali ini bisa menghasilkan yang terbaik. Kalau hasilnya baik, terutama warga sudah memilih Presiden dan itu yang terpilih tentu akan membawa suasana yang menyejukkan dan bisa membawa ke arah yang benar dan membawa perubahan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Menurut H Maskun, Warga NU sendiri sudah punya hak politik yang sama dengan warga Indonesia lain. Para kiai sepuh sudah memutuskan untuk menjaga dan melestarikan ajaran Ahlussunnah wal jamaah.

Jokowi-Ma’ruf Menang Telak di TPS Dekat Kediaman La Nyalla, Ini Tanggapan La Nyalla

Jokowi-Maruf Unggul Versi Quick Count, TKD Jatim Ingatkan Relawan untuk Tidak Larut dalam Euforia

Jokowi Lega Usai Gunakan Hak Pilihnya dalam Pemilu 2019, Sabar Hasilnya akan Kelihatan

"Kami berharap Pemilu kali ini menghasilkan pemimpin yang dapat mengangkat harkat martabat bangsa. Indonesia lebih makmur sejahtera dan bermartabat," ujarnya.

Maskun menambahkan beda pilihan dalam Pemilu jangan dianggap sebagai lawan. Sebab, tidak sedikit orang semakin besar, arif, cerdas, punya wawasan yang luas karena diantarkan perbedaan.

"Beda pilihan monggo, tapi jangan sampai memutus tali persaudaraan menjaga keutuhan NKRI,” tandas pria yang hadir di TPS mengenakan baju koko warna putih ini.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved