Pilpres 2019

Jokowi-Maruf Unggul Quick Count, Relawan Jokma dan Ksatria Airlangga Ramai-ramai Cukur Gundul

Jokowi-Maruf Unggul Quick Count, Relawan Jokma dan Ksatria Airlangga Ramai-ramai Cukur Gundul.

Jokowi-Maruf Unggul Quick Count, Relawan Jokma dan Ksatria Airlangga Ramai-ramai Cukur Gundul
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Koordinator Ksatria Airlangga Teguh Prihandoko saat Cukur Gundul usai Jokowi-Ma'ruf unggul Quick count. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Merayakan keunggulan Pasangan Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin, beberapa relawan dari Jokma Jatim dan Ksatria Airlangga mencukur gundul kepalanya di depan Rumah Kerja Jokma Jatim, Jalan Trunojoyo, Surabaya, Rabu (17/4/2019).

Di sela-sela potong rambut tersebut, Koordinator Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko mengatakan niatan tersebut muncul secara spontan setelah melihat hasil quick count data yang masuk di atas 54 persen yang menunjukkan Jokowi-Maruf unggul dengan angka yang bervariasi.

Ksatria Airlangga Beri Penyuluhan Kanker Serviks Pada Muslimat NU Lamongan

Ketua BN Jokma Jatim Tanggapi Penangkapan Gus Romi, Sebut Rezim Jokowi Tak Tebang Pilih dalam Hukum

Nama dan Logo Unair Disalahgunakan di Undangan, Begini Respon Komunitas Ksatria Airlangga

Hadiri Deklarasi Jokma Jatim, KH Maruf Amin Dapat Cinderamata Wayang Kresna dan Puntodewo

"Setelah tadi sudah hampir 80 persenan data yang masuk dan semua lembaga Jokowi-Ma'ruf unggul, kita berani cukur," kata Teguh.

Dalam kesempatan itu, Ksatria Airlangga juga mengapresiasi KPU sebagai penyelenggara Pemilu yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun begitu, Ksatria Airlangga mempunyai beberapa catatan, yaitu masih buruknya pelaksanaan Pemilu di luar negeri khususnya Malaysia, Hongkong dan Sydney.

Teguh pun berharap, ke depan KPU harus memberi jalan keluar terhadap kasus panjangnya antrean pemilih yang terjadi di daerah-daerah tersebut.

"Catatan yang lain adalah telatnya surat suara yang datang di beberapa tempat sehingga tidak bisa dimulai tepat pukul 07.00 dan ketidakseragaman perlakuan terhadap membuat formulir A5.

Untuk hal ini KPU harus terus memperhatikan kualitas rekrutmen KPPS PPS dan PPK di lapangan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Teguh juga mengapresiasi kepada relawan pendukung Jokowi Ma'arif yang selama kompak dan  bergandengan tangan dalam masyarakat pendukung Jokowi Ma'ruf baik dalam aktivitas deklarasi blusukan maupun mengawal pemenangan Jokowi Ma'ruf.

"Kita mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi TNI Polri yang telah berhasil mengamankan hajat Akbar Pemilu 2019 sehingga Pemilu berjalan lancar aman dan damai," ucapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved