Meriahkan Pesta Demokrasi, Ibu Rumah Tangga Asal Gresik Nyoblos Pakai Kostum Bak Pawai Budaya

Seorang ibu di Gresik datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Lurah Sidomukti, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik dengan pakaian bak pawai budaya

Meriahkan Pesta Demokrasi, Ibu Rumah Tangga Asal Gresik Nyoblos Pakai Kostum Bak Pawai Budaya
SURYA.CO.ID/WILLY ABRAHAM
Warga menggunakan hak pilihnya di TPS menggunakan pakaian unik bak pawai budaya, Rabu (17/4/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Seorang ibu di Gresik datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Lurah Sidomukti, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik dengan pakaian bak pawai budaya. Mengenakan jubah batik sepanjang tiga meter lengkap dengan mahkota burung Jatayu.

Dia pun berjalan kaki dari kediamannya menuju TPS. Penampilannya yang nyentrik membuatnya menjadi pusat perhatian.

Sesekali dia berhenti untuk melayani warga yang ingin berswafoto. Di dalam TPS pun dia juga masih mengenakan pakaian uniknya untuk menyoblos di Pemilu 2019 ini.

Manfaatkan Hiasan dari Limbah Botol Plastik, TPS di Pulau Bawean Ini Jadi Spot Ciamik untuk Swafoto

Pemilih Difabel di Rungkut Mapan Barat Surabaya Turut Ramaikan Pesta Demokrasi, Masih Mau Golput?

Diketahui, ibu rumah tangga ini bernama Feni Hidayati Warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kebomas. Wanita berusia 29 tahun ini memilih untuk merayakan pesta demokrasi dengan meriah.

"Ini bentuk apresiasi saya kepada batik warisan leluhur yang harus dilestarikan. Cara saya untuk menikmati pesta demokrasi harus gembira," ujarnya usai keluar dari TPS, Rabu (17/4/2019).

Feni menyampaikan, jubah yang dia gunakan merupakan hasil rancangan dari seorang perajin batik khas Gresik yang dikenal luas hingga mancanegara.

"Kalau mahkota sepasang burung Jatayu terbang ini menggambarkan semangat perajin batik Gresik untuk terus mengembangkan dan melestarikan batik hingga ke mancanegara," tambahnya.

Pemilu serentak di Kabupaten Gresik diikuti oleh 927.045 daftar pemilih tetap (DPT) mereka menggunakan hak pilihnya di 3.654 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Penulis: Willy Abraham
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved