Pasangan Capres-Cawapres 01 Jokowi Unggul di TPS Plt Wali Kota Blitar

Pasangan calon presiden (Capres)-calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, unggul di TPS 10 Kelurahan Kauman, Kecamatan

Pasangan Capres-Cawapres 01 Jokowi Unggul di TPS Plt Wali Kota Blitar
Surya/samsul hadi
Hasil rekap penghitungan Pilpres ditempel di papan pengumuman di TPS 10 Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu (17/4/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pasangan calon presiden (Capres)-calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, unggul di TPS 10 Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu (17/4/2019).

TPS 10 Kelurahan Kauman merupakan tempat Plt Wali Kota Blitar, Santoso, menggunakan hak pilihnya.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 10 Kelurahan Kauman sebanyak 212 pemilih. Sedangkan suara yang masuk sebanyak 196 suara. Dari total itu, suara sah sebanyak 193 suara dan suara tidak sah ada tiga suara.

Dari total suara sah itu, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 mendapat 159 suara. Sedangkan, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 34 suara.

"Penghitungan untuk Pilpres sudah selesai. Total suara masuk 196 suara, suara sah 159 suara dan suara tidak sah tiga suara," kata Ketua KPPS TPS 10 Kelurahan Kauman, M Nur Aliek kepada Tribunjatim.com.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Blitar, Santoso menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu (17/4/2019). Santoso datang ke TPS bersama istri dan ketiga anaknya.

Santoso ke TPS mengenakan kemeja putih dan berpeci. Santoso tiba di TPS lebih awal sebelum proses pemungutan suara dilakukan. Santoso sempat menunggu petugas KPPS menyiapkan proses pemungutan suara.

Begitu proses pemungutan suara dilaksanakan, Santoso dan keluarga menjadi orang pertama yang menggunakan hak pilihnya di TPS 10.

Hasil Quick Count Pilpres 2019 Litbang Kompas Jokowi-Maruf 54,87 % dan Prabowo-Sandi 45,13 %

Hasil Pleno Bawaslukab Lamongan, Kasus Mobil Pengangkut Uang Rp 1 Miliar di Lamongan Dihentikan

Kaesang Pangarep Nyoblos di Solo: Bapak Terpilih atau Tidak, Saya Tetap Jualan Pisang dan Kopi

"Saya bersama keluarga sudah menggunakan hak pilih di TPS 10 Kauman," kata Santoso usia mencoblos di TPS 10 Kauman kepada Tribunjatim.com.

Santoso juga mengajak semua masyarakat Kota Blitar untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019. Dia meminta masyarakat tidak golput dalam Pemilu 2019.

"Saya juga berharap pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Blitar berjalan lancar. Setelah ini, saya bersama Forkompimda akan keliling memantau proses pemungutan suara di Kota Blitar," ujarnya. (sha/TribunJatim.com).

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved