Dishub Jatim Layani Angkut Gratis Motor Mudik, ini Syaratnya

Saat mudik Lebaran Juni 2019 nanti, warga Jatim benar-benar dimanjakan. Selain mengantarkan warga Jatim mudik ke kampung halaman naik bus gratis,

Dishub Jatim Layani Angkut Gratis Motor Mudik, ini Syaratnya
surya, Sugiharto
Calon penumpang mudik gratis mendaftar di kantor dishub Jatim, Jumat (18/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Saat mudik Lebaran Juni 2019 nanti, warga Jatim benar-benar dimanjakan. Selain mengantarkan warga Jatim mudik ke kampung halaman naik bus gratis, motor pun bisa diangkut gratis pula.

Motor-motor pemudik itu akan diangkut truk khusus.

"Pemiliknya mudik naik bus, motornya naik truk. Begitu juga saat balik mudik ke Surabaya juga kami layani gratis," kata Kepala Dishub Jatim Fattah Jasin kepada Tribunjatim.com, Senin (22/4/2019).

Dikatakan bahwa Dishub bersama jajaran kepolisian akan berupaya menciptakan kondisi aman saat arus mudik nanti. Harus dilakukan langkah mencegah agar volume motor di jalan raya makin berkurang saat arus mudik.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menekan jumlah motor itu adalah mengangkut gratis motor hingga ke tempat tujuan.

"Ini efektif. Sudah sembilan kami kami lalukukan angkut gratis motor mudik dan balik," kata Fattah Jasin kepada Tribunjatim.com.

Ingat! Pendaftaran Mudik Gratis secara Online Dimulai Hari ini, Untuk Pendaftaran Manual 2 Mei

Kunjungi Tribun Jatim, KPK Bahas Optimalisasi Pendapatan Aset Daerah dan Pendidikan Antikorupsi

Wawancara Eksklusif Bersama La Nyalla: Optimistis Lolos DPD RI Hingga Isu Potong Leher

Dia menyadari bahwa motor-motor itu penting saat di kampung karena bisa untuk nglencer. Untuk keliling Lebaran. Namun yang terpenting adalah menekan risiko kecelakaan motor di jalan saat mudik.

Dia menghendaki agar jangan sampai ada satu motor untuk mengangkut hingga empat orang. Suami istri dan dua anaknya. Apalagi ada dibonceng di depan. Belum lagi ditambah barang bawaan.

Belum lagi perjalanan berjam-jam. Bagi yang menghendaki motor diangkut gratis bisa mendaftar secara online pada 22-30 April. Cukup menyerahkan foto kopi STNK dan SIM. Pendaftaran manual 2 Mei.

Namun tujuan Angkut motor mudik gratis ini hanya untuk kota tujuan dan rute Jember, Banyuwangi, Ponorogo, Trenggalek, Blitar, Madiun, dan Tulungagung. Motor diturunkan di kantor Dishub setempat.

Keberangkatan angkut motor gratis dilaksanakan mendahului pemiliknya. Angkut motor gratis ini diberangkatkan pada 31 Mei 2019.

Tak perlu khawatir, balik angkut motor gratis juga dilayani dan berangkat pada 8 Juni 2019 dari kota tadi. (Faiq/Tribunjatim.com)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved