Pemkab Pasuruan Bakal Gelontor dana Rp 4 Miliar untuk Pasar Warungdowo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan memiliki program revitalisasi pasar - pasar tradisional.

Pemkab Pasuruan Bakal Gelontor dana Rp 4 Miliar untuk Pasar Warungdowo
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Ribuan warga Nahdliyin dan santri berdoa di Lapangan Warungdowo, Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Minggu (5/2/2017), untuk mendoakan para ulama dan NKRI. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan memiliki program revitalisasi pasar - pasar tradisional.

Tahun ini, Pemkab Pasuruan berencana bakal merevitalisasi Pasar Warungdowo. Sebelumnya, sudah dilakukan revitalisasi. Dan tahun ini, kembali bakal digulirkan pemerintah daerah. Anggaran miliaran rupiah pun disiapkan untuk menambah los dan kios.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan, Edy Suwanto menyampaikan, tahun ini Pemkab memperoleh "asupan" dana dari kementrian perdagangan untuk program revitalisasi pasar.

Dijelaskan dia, program tersebut diperuntukkan, untuk membenahi sekaligus meningkatkan sarana dan prasarana pasar yang ada di Kabupaten Pasuruan.

"Support anggaran tersebut kami gunakan untuk merevutalisasi pasar Warungdowo," kata Edy kepada Tribunjatim.com.

Sopir Melamun Tak Jaga Jarak, Truk Trailer Seruduk 3 Mobil di Tol Waru

Terungkap Sebab Meninggalnya Pengawas TPS di Lamongan, Pihak RS Sebut Soal Virus & Muntah Kehitaman

Idrus Marham Divonis 3 Tahun Penjara, Sang Mantan Menteri Sosial RI Pilih Pikir-pikir

Menurut dia, untuk Pasar Warungdowo, pihaknya menyiapkan Rp 4 miliar untuk membenahi pasar Warungdowo tersebut. Dana itu dialokasikan untuk pembangunan 55 los dan 50 kios.

Sebelumnya, kata Edy, pemerintah telah mengalokasikan dana Rp 4 miliar pada 2017 dan Rp 2,3 miliar pada 2018. Dana itu dipergunakan untuk membangun puluhan kios di pasar setempat.

"Anggaran tersebut digunakan untuk menambah kios maupun los yang ada di asar setempat. Supaya, lebih banyak pedagang bisa tertampun di dalam pasar," urainya kepada Tribunjatim.com.

Sejauh ini, rencana revitalisasi pasar Warungdowo itu masih proses penyiapan dokumen untuk lelang. Pihaknya mengancang-ancang, Juni atau Juli pekerjaan sudah dimulai. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved