Kemendag Gelar Rakorda, Pantau Harga Sembako di Jatim Jelang Puasa

(Kemendag) melakukan Rapat Koordinasi Daerah, Kamis (25/4/2019) dan pemantauan langsung di sejumlah daerah di Indonesia dan Provinsi Jawa Timur.

Kemendag Gelar Rakorda, Pantau Harga Sembako di Jatim Jelang Puasa
ISTIMEWA
Antrean panjang warga yang akan menebus paket sembako murah dari BULOG Divre Jatim. Dalam memperingati HUT Kementrian BUMN ke-21 ini, total 4.000 paket ludes diborong warga. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kementrian dan Perdagangan (Kemendag) melakukan Rapat Koordinasi Daerah, Kamis (25/4/2019) dan pemantauan langsung di sejumlah daerah di Indonesia dan Provinsi Jawa Timur.

Hal ini dilakukan untukmengamankan harga kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional 2019 di daerah agar aman sebelum Puasa dan Lebaran 2019.

Kemendag juga berkomitmen dan memastikan ketersedian dan stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar rakyat dan ritel modern menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional 2019 di daerah aman sebelum Puasa dan Lebaran Tahun 2019.

Sebelum melakukan Rakorda di Jawa Timur, Kemendag terlebih dulu melakukan Rakorda serupa di Bandung, Makassar, Padang, Palangkaraya, Kendari, Aceh, Samarinda, Balikpapan, Gorontalo, Bengkulu, Riau.

Kemudian di Ternate, Mamuju, Pangkal Pinang, Pekan Baru, dan Semarang, yang melibatkan pemerintah daerah dan instansi terkait dan para stakeholder.

Rakorda ini membahas kondisi pasokan serta kesiapan pemerintah daerah dan pelaku usaha dalam menghadapi potensi kenaikan permintaan mulai dari pengadaan, distribusi, dan langkah stabilisasi yang akan dilakukan.

Ini Daftar Harga Sembako di Gresik Jelang Ramadan, Harga Bumbu Dapur Naik, Lainnya Stabil

Penjelasan Psikolog Terkait Kasus 19 Bocah di Garut Lakukan Seks Menyimpang, Simak Fakta-faktanya!

VIDEO VIRAL 2 ABG Mesum Terciduk Satpol PP, Berakhir Guling-guling di Rumput hingga Jadi Tontonan!

Sekretaris Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Ses Daglu) Kemendag, Marthin Simanungkalit di sela - sela Rakorda HBKN Dengan Disperindag Jawa Timur di Surabaya, Kamis Kemarin (25/4/2019) menyatakan, pihaknya tekah diperintah  untuk memantau dan mensosialisasikan pasokan aman.

"Jelang Ramadan, kami ingin memastikan bagaimana ketersedian bahan pokok dan kondisi harganya, meskipun pasokan aman dan harga stabil di daerah-daerah, ” katanya kepada Tribunjatim.com.

Rapat koordinasi HBKN dihadiri Bupati serta Wali Kota, Kepala Dinas Perdagangan, Perwakilan BI, Bulog, para pelaku usaha, distributor, Satgas Pangan, Tim TPID, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved