Resmi Dilantik, DPD GPEI Jatim Bertekad Meningkatkan Komidi Ekspor Jawa Timur, Maksimalkan SDM & IKM

Dewan Pengurus Daerah Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024 resmi dilantik.

Resmi Dilantik, DPD GPEI Jatim Bertekad Meningkatkan Komidi Ekspor Jawa Timur, Maksimalkan SDM & IKM
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Penyerahan bendera DPD GPEI oleh Ketua umum DPP GPEI, Khairul Mahalli kepada Ketua DPD GPEI Jatim, Iko Sukma, (17/5/2019) Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pengurus Daerah Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP GPEI, Jumat (17/5/2019) di Hotel Crown Prince Surabaya.

Iko Sukma dalam sambutannya setelah di lantik sebagai Ketua DPD GPEI Jatim, mengatakan, dengan amanah yang diterima pada kesempatan tersebut, maka DPD GPEI telah memiliki progam-progam yang bertujuan untuk meningkatkan ekspor Jawa Timur.

"ke depan akan kami tingkatkatkan terus ekspor-ekspor dari Jatim, baik itu ekspor industri maupun ekspor perdagangan dan yang paling utama yang sedang kami kembangkan saat ini lebih jauh yang telah di ikuti beberapa banyak IKM, " ucapnya

Ekspor Jawa Timur di Bulan April 2019 Turun Sebesar 13 Persen Dibandingkan Maret

Dapat Investor dari Jepang, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Target Ekspor Tumbuh Hingga 20 Persen

Iko menambahkan, IKM yang selama ini belum maksimal ekspor akan dioptimalkannya untuk menunjang kegiatan ekspor di Jatim.

"Di Jatim ini kurang lebih yang sudah teregistrasi sekitar 2.500 pengrajin, ini yang akan kami kembangkan dan optimalkan untuk mencetak ekspor dari Jatim, " kata Iko

Dengan mempertimbangkan dan melihat potensi daerah dan SDM masyarakat Jatim yang sungguh kreatif, Iko optimistis bisa menggeparkan nasional, bahkan menggeparkan dunia.

Tak hanya itu, menurut Iko dengan adanya Infrastruktur yang sangat lengkap di Jawa timur akan memungkinkan ekspor di Jawa Timur semakin meningkat.

"Sarana seperti Pelabuhan Teluk Lamong dan Pelabuhan Tanjung Perak yang begitu megahnya, ditunjang dengan Bandara Internasional Juanda akan sangat membantu dalam peningkatan komoditi ekspor," katanya.

Saran tersebut dijelaskan Iko merupakan gerbang yang sudah disediakan pemerintah untuk mencetak ekspor lebih banyak lagi.

"Ditambah lagi masih ada jalur tol yang tentu amat sangat membantu," pungkasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved