Parkir Ngawur di Jalan Nasional, Kok Plat Nomor yang Dicopot

Untuk truk yang pengemudinya tidak ada di kendaraan, plat nopol kendaraannya dipreteli, lalu diberi surat tilang saat mengambil plat nomor tersebut.

Parkir Ngawur di Jalan Nasional, Kok Plat Nomor yang Dicopot
SURYA/SUTONO
Polisi melakukam penindakan terhadap truk yang parkir ngawur di bahu jalan nasional di Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Selasa (21/2/2017). 

Laporan Kontributor Surya, Sutono

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Petugas Unit Satlantas Polsek Mojoagung, Jombang, menindak dan memberi peringatan kepada truk tronton yang parkir sembarangan di jalan nasional Surabaya - Madiun, tepatnya di Desa Tejo Mojoagung, Selasa (21/2/2017).

Armada truk tronton yang parkir di bahu jalan tersebut dikenai penindakan, berupa pemberian surat bukti pelanggaran (tilang), untuk kemudian nantinya disidang di Pengadilan Negeri Jombang.

Untuk truk yang pengemudinya tidak ada di kendaraan, plat nopol kendaraannya dipreteli.

Pengemudinya diberi surat tilang saat mengambil plat nopol tersebut. Sedikitnya ada empat truk yang ditilang.

"Ini untuk memberi efek jera kepada para sopir truk yang memarkir kendaraan secara tidak semestinya," ujar Kepala Unit Lalulintas Polsek Mojoagung, AKP Sumiran, kepada TribunJatim.com, mengenai tujuan penindakan.

Kata Sumiran, penindakan juga bentuk langkah antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas akibat truk yang parkir sembarangan di bahu jalan.

Untuk itu, penertiban tersebut akan terus dilakukan hingga bahu jalan nasional bebas dari truk-truk yang parkir sembarangan.

"Ini mengingat lalulintas di jalan nasional sangatlah padat, sehingga antisipasi guna menghindari kecelakaan perlu kami lakukan," imbuhnya.

Dari hasil penindakan, sebanyak empat truk troton dan truk muatan dikenakan sanksi tilang. Sedangkan sembilan kendaraan lainya diberikan peringatan lisan serta diberikan pengarahan.

Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved