Breaking News:

Dorong Kebijakan Strategis, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Gandeng Fisip Unair

Rumusan Kebijakan Strategis di bidang penerbangan dan antariksa perlu mendapatkan dukungan dari kalangan akademisi.

Tribun Jatim/Pipin Tri Anjani
Tanda tangan MoA antara Prof. Dr. Thomas Djamaluddin M.Sc., Kepala Lapan dengan Dr. Falih Suaedi, Drs., M.Si Dekan Fisip unair pada Jumat (3/3/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pipin Tri Anjani

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rumusan Kebijakan Strategis di bidang penerbangan dan antariksa perlu mendapatkan dukungan dari kalangan akademisi.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ( LAPAN) menggandeng Fakultas Ilmu Sosial dan Politik untuk mendorong kebijakan strategis yang sedang dilakukan.

Oleh sebab itu, penandatangan MoA antara Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) dengan Fisip Unair di lakukan, Jumat (3/3/2017). 

Dalam wawancaranya, Thomas Djamaluddin Kepala LAPAN mengatakan bahwa peran akademisi sangat diperlukan dalam pengembangan kebijakan. 

"Untuk mendorong kebijakan antariksa ke level yang lebih tinggi terutama internasional, maka peran akademisi sangat diperlukan" ujarnya kepada wartawan.

Selain Fisip Unair, LAPAN juga bekerja sama dengan beberapa lembaga akademisi lain yaitu Universitas Atmaja dan Universitas Padjajaran. 

LAPAN menganggap Unair adalah tempat yang cocok sebagai mitra kerja dalam pengembangan kebijakan strategis. 

"Setelah saya membaca berbagai publikasi dari pakar Fisip unair, saya merasa bahwa ini adalah tempat yang cocok" papar Thomas Djamaluddin. 

Selain penandatangan MoA, LAPAN juga mengisi kuliah tamu yang bertajuk IPTEK Penerbangan dan Antariksa untuk Mewujudkan Indonesia Maju dan Mandiri.

Penulis: Pipin Tri Anjani
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved