Lihat Gundukan Pasir, Sopir Truk Ini Langsung Tak Sadar Sebelum Menghantam Yaris Hingga Ringsek

Truk baru bisa berhenti setelah menabrak pagar rumah warga. Kaca truk fuso lepas dan bodi depan ringsek.

Penulis: Sugiyono | Editor: Mujib Anwar
SURYA/SUGIYONO
Kondisi Truk fuso usai menabrak mobil di Jalan Raya Duduksampeyan, Gresik, Senin (27/3/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK -  Sopir truk fuso Tukul Harnowo (54), warga Kejambon, Dapurkejambon, Jombang, mengaku tidak sadar saat truknya tiba-tiba menabrak mobil Toyota Yaris hingga ringsek.

Tukul terlihat lemas ketika dibawa anggota Satlantas Polres Gresik menggunakan mobil patroli menuju kantor Satlantas Polres Gresik.

Kakek satu cucu ini mengaku tidak punya firasat apa-apa atas musibah maut yang nyaris menewaskan empat orang dalam mobil Toyota Yaris Nopol  B 1491 CKU.

"Tidak punya firasat apa-apa. Tiba-tiba mobil oleng ke kiri menabrak gundukan pasir dan banting setir ke kanan," ujarnya, Senin (27/3/2017).

Akibat truk Fuso kosong itu oleng ke kanan langsung menabrak mobil Yaris yang berisi empat orang penumpang hingga ringsek. 

Akibatnya, empat orang dalam mobil naas mengalami luka parah dan harus segera dirujuk ke RS Ibnu Sina.

Mereka adalah, Budi Sunarto (36), warga  Karawaci Park, residence, Cibodas Baru, Cirebon, Tangerang; Wenny (38), warga Hj Pentul, Kelurahan Gandaria Utara, Jakarta Selatan; Chairani (61), warga  Jalan Hj Pentul, Radio Dalam, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Utara, DKI Jakarta dan Sausaiyah Lativa (15).

Truk baru bisa berhenti setelah menabrak pagar rumah warga desa Samirplapan, Kecamatan Duduksampeyan. Kaca truk fuso lepas dan bodi depan ringsek.

Tabrakan maut antara truk Fuso dengan mobil Toyota Yaris terjadi di Jalan Raya Duduksampeyan, Gresik.

Kejadian tersebut berawal dari sebuah truk Fuso, yang disopiri Tukul Harnowo (54), warga Kejambon, Dapurjembon, Jombang melaju dari arah barat Lampung menuju Surabaya.

Saat melintas di Jalan Raya Duduksampeyan, truk yang keluar dari bahu jalan dan menabrak gunujan pasir yang ada di tepi jalan.

Tidak berfikir panjang, sopir langsung banting setir ke kanan, sehingga menambrak sebuah mobil dari awah berlawanan yaitu Toyota Yaris Nopol B 1491 CKU yang disopiri Budi Sunarto (36), warga  Karawaci Park, residence, Cibodas Baru, Cirebon, Tangerang.

Akibat tabrakan itu, mobil ringsek dan empat penumpang termasuk sopir selamat. Hanya mengalami luka -luka di anggota tubuh. Korban langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik.

"Kita selamatkan dulu korban. Sekarang proses evakuasi mobil agar lalau lintas tidak macet," kata Kanit Lantas Polres Gresik Iptu Supriyono. (Surya/Sugiyono)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved