Breaking News:

Ibu dan Anak Asal Ukraina Ditemukan Bunuh Diri di Pantai Tanjung Alam, Alasannya Karena Ini

Seorang bule laki-laki asal Ukraina ditemukan mengambang di perairan Pantai Tanjung Alam, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Editor: Agustina Widyastuti
Tribun Bali/Batu Ayu
Mayat warga asal Ukraina, Sazonova Roman Serfeevich. 

TRIBUNJATIM.COM - Seorang bule laki-laki asal Ukraina ditemukan mengambang di perairan Pantai Tanjung Alam, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, pada Selasa (4/4/2017) pukul 16.00 Wita.

Pihak kepolisian menduga bule tersebut tewas lantaran melakukan aksi bunuh diri. 

Kapolsek Banjar, Kompol AA Gede Sena mengatakan, mayat tersebut bernama Sazonova Roman Serfeevich.

Dugaan bunuh diri ini diperkuat lantaran pihaknya menemukan adanya seutas tali berwarna putih yang melingkar di leher korban.

Usut punya usut, aksi bunuh diri ini rupanya tidak hanya dilakukan oleh Sazonova saja.

Ibu kandungnya yang bernama Sazonava Luydmila Alexandrovna (53) bahkan nyaris melakukan aksi yang sama.

Namun hal tersebut  berhasil digagalkan oleh warga sekitar yang sempat curiga dengan gerak gerik kedua WNA tersebut.

"Saksi bernama Koko sempat melihat korban bersama ibunya berjalan terus menuju ke tengah laut. Setelah diperhatikan oleh saksi, gerak geriknya mencurigakan. Dia pun mencoba memanggil rekannya dan bergegas mencari kedua WNA itu dengan perahu," kata Kompol Sena saat dikonfirmasi, Selasa (4/4/2017) malam.

Setelah proses evakuasi dilakukan oleh warga sekitar, betapa terkejutnya mereka saat melihat Sazonova telah tewas mengambang dengan kondisi leher yang terlilit tali berwarna putih,  menggunakan celana pendek berwarna hitam serta baju kaos berwarna putih.

"Di saku kanan korban kami temukan pisau lipat kecil. Dugaan sementara yang bersangkutan tewas karena bunuh diri. Nah untuk ibunya berhasil diselamatkan oleh warga. Di tubuhnya juga ditemukan luka gores pada bagian kaki. Sampai saat ini ibu korban belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut," ujarnya.

Dibeberkan Kompol Sena, berdasarkan hasil penyelidikan sementara ibu korban mengaku bahwa paspor  serta uang miliknya hilang di daerah Kuta.

Selama berada di Lovina, dia bersama sang anak tidur di jalanan lantaran tidak memiliki uang untuk menyewa penginapan.

Hingga berita ini ditulis, jenazah Sazonova masih dititipkan di RSUD Buleleng untuk selanjutnya dilakukan autopsi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar yang dilakukan terhadap tubuh jenazah korban, tim medis RSUD Buleleng menemukan kondisi telapak tangan dan kaki korban telah membiru akibat kekurangan oksigen, hidung dan mulut berbusa dan mengeluarkan darah, serta terdapat luka robek pada bagian kaki kanannya.

"Kasus ini akan diselidiki lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Buleleng. Ibu korban juga sampai saat ini belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut. Jadi dugaan sementara yang bersangkutan diduga tewas akibat bunuh diri," katanya. (Tribun Bali, Ratu Ayu)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved