3 Pembobol Mesin ATM di Sotubondo Dibekuk, Seorang Pelaku Kabur

Setelah sempat berhasil melarikan diri. Tiga dari empat kawanan dugaan pelaku pembobolan mesin ATM, akhirnya berhasil

3 Pembobol Mesin ATM di Sotubondo Dibekuk, Seorang Pelaku Kabur
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Setelah sempat berhasil melarikan diri. Tiga dari empat kawanan dugaan pelaku pembobolan mesin ATM, akhirnya berhasil dibekuk tim Resmob Polres Situbondo, Kamis (13/04/2017) dini hari

Tertangkapnya para pelaku peboboil mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berawal saat polisi menemukan mobil pelaku yang dititipkan di rumah warga di Dusun Gunung Bunter, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur.

Namun ketika polisi datang, para pelaku sudah tidak ada dan sedang diantar warga dengan menggunakan sepeda motor menuju pinggir jalan raya untuk naik bus.

Dari keterangan warga tersebut, selanjutnya polisi bergerak menuju terminal Situbondo dan akhirnya berhasil membekuk dua pelaku saat akan turun dari bus di terminal Situbondo.

Sedangkan dua pelaku lainnya masih di sekitar lokasi Dusun Gunung Bunter, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus.

Baca: Kepergok Tehnisi Bank, Pelaku Pembobolan Mesin ATM Melarikan Diri

Khawatir kedua pelaku melarikan diri, tim buru Sergap Polres Situbondo langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap satu pelaku di kawasan Dusun Gunung Bunter, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus.

Untuk kepentingan penyidikan, ketiga pelaku dan barang bukti satu unit mobil selanjutnya dibawa ke Mapolres situbondo untuk menjalani pemeriksaan.

Salah seorang warga Dusun Gunung Bunter, Desa Kedunglo, Kecamatan Asemabus, Mahyu (40) mengatakan, pada saat dirinya sedang tidur, tiba-tiba dibangunkan orang dan meminta untuk diantar ke jalan raya.

"Waktu saya tanya mobilnya, orang itu bilang akan menitipkan, karena besok paginya akan kembali lagi," ujar Mahyukepada TribunJatim.com saat di Mapolres Situbondo.

Dikatakan, setibanya di Jalan raya, dirinya sempat meminta nomor hand phonenya karena takut ada masalah.

"Ya tidak curiga mas, sebab mobilnya kan ditinggal di rumah. Yang yang saya tau hanya dua orang, dan dua orang lagi saya tidak tau," katanya.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priambodo membenarkan penangkapan tiga pelaku tersebut.

Menurutnya, sejauh penyidik masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap modus yang dilakukan pelaku tersebut.

"Sampai pagi ini, masih tiga pelaku yang diamankan," ujar Iptu Nanang Priambodo saat dihubung TribunJatim.com. (Surya/Izi hartono)

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved