Kepergok Tehnisi Bank, Pelaku Pembobolan Mesin ATM Melarikan Diri

Pelaku pembobolan mesin ATM di sejumlah pertokoan modern di Situbondo, Jawa Timur berhasil melarikan diri, Rabu (14/04/2017) malam.

Kepergok Tehnisi Bank, Pelaku Pembobolan Mesin ATM Melarikan Diri
Ist
Ilustrasi 

 TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  di sejumlah pertokoan modern seperti toko Alfamart atau indomart di Situbondo, Jawa Timur berhasil melarikan diri, Rabu (14/04/2017) malam.

Aksinya pelaku yang berjumlah empat orang menggunakan mobil Toyota Avnaza Nopol B 1933 TIT sempat diketahui petugas tehnisi  Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  dari pihak bank.

Selanjutnya, petugas tehnisi ATM melakukan pemeriksaan disejumlah tempat mesin Kepergok Tehnisi Bank, Pelaku Pembobolan Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  yang ada di dalam toko modern di wilayah Situbondo.

Namun pada saat petugas tehnisi bank akan mengecek mesin ATM di toko Indomaret di Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji. Tepatnya di depan Pabrik Gula Panji, petugas tehnisi bank sempat berpapasan dengan pelaku pengrusakan mesin ATM.

Baca: Pria Ini Bobol Mesin ATM Diduga Llibatkan Karyawan Bank

Bahkan, pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sempat bekelahi dengan petugas tehnisi bank sambil berteriak maling.

Mendengar teriak petugas tehnisi bank, warga dan petugas toko indomaret langsung mengejar pelaku.

Pelaku yang terpojok, akhirnya melarikan diri dengan menggunakan mobilmya ke arah timur. Namun, warga sempat melempar kaca belakang mobil hingga pecah.

Salah seorang petugas tehnisi bank Mandiri, Arifin mengatakan, pelaku sudah menjalankan aksinya dari toko modern yang ada di Desa Kilensari, dan dilanjutkan ke toko modern yang ada di Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan.

"Tadi waktu saat akan ngecek di Indomaret PG Panji, saya ketemu dan sempat berkelahi dengan pelaku," ujar Arifin, kepada TribunJatim.com, saat akan melapor ke Mapolres Situbondo kepada TribunJatim.com .

Dalam aksinya, pelaku merusak mesin ATM dengan cara memasukkan tusuk gigi ke lubang memasukkan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) hingga rusak. Setelah itu, pelaku menunggu korbannya disekitar mesin ATM yang menjadi incarannya. (Surya/Izi hartono)

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved