Breaking News:

Wow! Pendapatan dari Tiket Masuk Pantai Delegan Capai Angka yang Fantastis

Sejak dikomersilkan pada 2011, nilai retribusi yang diperoleh dari wisata pantai Dalegan di Gresik terus meningkat dari tahun ke tahun.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Edwin Fajerial
TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Suasana pengunjung yang ramai di wisata pasir putih Pantai Dalegan, Gresik, pada Minggu (16/4/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK- Sejak dikomersilkan pada 2011, nilai retribusi yang diperoleh dari wisata pantai Delegan di Gresik terus meningkat dari tahun ke tahun.

Warno, pengelola pantai tersebut menyatakan, saat masih dikelola desa, wisata pantai Delegan berhasil menghimpun pendapatan antara Rp 200 juta sampai Rp 300 juta pertahun.

“Untuk tahun 2016 kemarin lalu pendapatan kotor dari retribusi tiket masuk Pantai Delegan hampir sebesar sekitar Rp 3 miliar sampai Rp 4 miliar,” ujar Warno saat ditemui TribunJatim.com di Pantai Delegan, Minggu (16/4/2017).

Menurut dia, wisata pantai Delegan termasuk menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang lumayan cukup besar.

Setelah dipotong biaya perawatan dan pembangunan berbagai infastruktur di dalam pantai Delegan bisa menyumbang PAD sekitar Rp 1 miliar per tahun.

“Itu sudah dikurangi untuk membayar staf wisata Pantai Delegan dan untuk pembangungan desa setempat,” ungkapnya.

Baca: Long Wekeend, Wisata Pasir Putih Dalegan Gresik Diserbu Pengunjung

Terpisah, Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono menambahkan rencana kedepan pihak pemerintah akan pengembangan wisata di pantai Delegan.

Sebab, potensi wisata yang ada di sekitar pantai Delegan masih dapat diperbesar dan dikembangkan menjadi lebih baik.

“Pengelolaan wisata pantai Delegan memang dikelola oleh pihak desa setempat. Namun kalau ada investor besar swasta yang tertarik mengembangkan pantai Delegan lebih baik lagi, ya silahkan saja. Intinya Pemkab Gresik sangat membuka lebar investor-investor yang ingin mengelola obyek wisata yang ada disini,” imbuhnya. (Surya/Mohammad Romadoni)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved