Gudang Oven PT SSP Hangus Terbakar, Ini Jumlah Kerugiannya

Kebakaran hebat terjadi di gudang oven milik PT Sumber Sari Petung (SSP) di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (17/4/

Gudang Oven PT SSP Hangus Terbakar, Ini Jumlah Kerugiannya
TribunJatim/Didik Mashudi
Petugas kepolisian memeriksa gudang oven PT SSP di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri yang terbakar, Senin (17/4/2017) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kebakaran hebat terjadi di gudang oven milik PT Sumber Sari Petung (SSP) di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (17/4/2017) malam.

Beruntung musibah itu tidak sampai merengut korban jiwa. Pegawai PT SSP juga segera melakukan pemadaman gudang oven yang terbakar dengan peralatan seadanya.

Informasi yang dihimpun Tribunjatim.com, musibah kebakaran itu pertama kali diketahui karyawan yang bertugas di gudang. Karena di gudang tempat oven itu mengeluarkan asap yang pekat.

Api yang menyebabkan asap pekat itu keluar dari tungku oven gula tebu. Saat dilakukan pengecekan api semakin membesar sehingga mengakibatkan kebakaran gudang.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas yang berjaga menyemprotkan air ke bagian tungku. Kasubag Humas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono saat dikonfirmasi Tribunjatim.com menjelaskan, dari hasil penyelidikan penyebab kebakaran diduga akibat kelalaian karyawan di bagian tungku.

Baca: Begini Cara Risma Antisipasi Kebakaran di Surabaya

Karena saat ditinggal, tungku api bagian oven untuk pembuatan gula masih belum mati total.

"Akibatnya ada bara api yang dapat menyebabkan api menyala dan menyebabkan kebakaran," jelas AKP Bowo Wicaksono kepada Tribunjatim.com, Selasa (18/4/2017).

Petugas telah meminta keterangan dua orang saksi yakni Bayu Febrianto (35) dan Supriyanto (33) karyawan PT SSP. Barang bukti kayu bangunan yang terbakar telah diamankan.

"Kerugian material ditaksir sekitar Rp 50 juta," jelasnya. (Surya/Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved