Sembunyi di Kebun Tebu, Pencuri Motor ini Akhirnya . . .

Setelah dikepung warga bersama polisi, akhirnya Septian Dwi Cahyo (27) pencuri motor berhasil ditangkap.

Sembunyi di Kebun Tebu, Pencuri Motor ini Akhirnya . . .
TribunJatim/Didik Mashudi
Tersangka Setian Dwi Cahyo pencuri motor yang tertangkap setelah bersembunyi di kebun tebu Desa Watugede, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Rabu (26/4/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Setelah dikepung warga bersama polisi, akhirnya Septian Dwi Cahyo (27) pencuri motor berhasil ditangkap.

Tersangka ditangkap di kebun tebu di Desa Watugede, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Kasus pencurian ini bermula saat Bambang Santoso (41) pemilik sepeda motor Shogun nopol AG 6230 HV sedang bekerja di sawah.

Sepeda motor kemudian diparkir korban di pinggir jalan areal persawahan sekitar 50 meter dari tempatnya bekerja.

Namun tanpa diduga pelaku Septian kemudian mengambil sepeda motor korban. Beruntung saat pelaku menghidupkan motornya diketahui oleh pemiliknya.

Sehingga korban sempat melakukan pengejaran tapi tidak berhasil menangkap pelaku. Karena pelaku masuk ke tengah kebun tebu bersama sepeda motornya.

Selanjutnya Bambang memberitahu Marji dan Sunarto warga yang saat itu berada di sawah. Kemudian kasusnya juga dilaporkan ke Mapolsek Puncu.

Baca: Rindu Sang Ibu, Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Polisi Saat Pulang ke Rumah

Warga bersama polisi selanjutnya melakukan pengejaran dan mencari pelaku di kebun tebu. Setelah dilakukan pencarian ditemukan sepeda motornya berada di tengah kebun tebu.

Sedangkan pelaku masih melarikan diri. Setelah dilakukan pencarian lagi beberapa jam kemudian ditemukan seorang pria di dekat kebun tebu.

Namun pelaku yang telah membuang jaketnya ini mengelak telah mencuri motor. Tak berselang lama ada warga yang menemukan jaket yang dikenakan serta ditemukan kunci T yang dipakai mencuri motor.

Kasubag Humas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono saat dikonfirmasi Tribunjatim.com menjelaskan, setelah ditemukan barang buktinya akhirnya pelaku tidak dapat mengelak lagi.

"Petugas kemudian membawa tersangka bersama barang bukti motor yang dicuri ke Mapolsek Puncu," jelasnya kepada Tribunjatim.com, Rabu (26/4/2017). (Surya/Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved