Breaking News:

Tepung Warna Seberat 1 Ton Meriahkan Colour Run Hut Probolinggo

Ribuan masyarakat Probolinggo beramai - ramai mendatangi Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Kabupaten Probolinggo , Minggu (30/4/2017) pagi.

TribunJatim/ Galih Lintartika
Bupti prtobolinggo ikuti "Colour Run" dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke - 271, Minggu (30/4/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Ribuan masyarakat Probolinggo beramai - ramai mendatangi Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Kabupaten Probolinggo , Minggu (30/4/2017) pagi.

Mereka berkumpul untuk mengikuti acara "Colour Run" dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke - 271. HUT Probolinggo ini memang menjadi momentum pesta untuk semua masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

Sejak pagi, para peserta sudah berkumpul di Stadion. Acara dimulai paska Bupati Probolinggo P Tantriana Sari bersama Hasan Aminuddin tiba di lokasi acara. Para peserta tampak antusias mengikuti acara ini.

Mereka berjalan menyusuri rute yang sudah disiapkan panitia. Rute yang dilalui adalah stadion ke arah timur belok ke arah selatan melalui Jalan Gusdur dan kembali menuju stadion. Peserta tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Acara semakin semarak karena di sejumlah titik dari rute yang dilalui sudah disiapkan tepung warna. Tak tangung - tanggung, panitia menyediakan tepung sebanyak 1 ton. Tepung itu sudah bewarna - warni. Setiap peserta yang melintas akan mendapatkan hujan tepung warna.

Baca: Ini Pesan Bupati Tantri di Peringatan Hari Kartini di Probolinggo

Hal itu lantas membuat kaus, celana , sepatu, rambut, tubuh para peserta ini bewarna. Bahkan, para peserta pun semakin menggila saat mendapatkan hujan tepung warna ini.

Bupati Tantri pun tampak tak mau ketinggalan momen ini. Ia mengambil alat yang digunakan untuk menghujani tepung warna ke para peserta. Ia pun juga ikut dalam rombongan para peserta ini. Ia ikut berlari dengan masyarakat.

Pakaian putih yang dikenakannya , berubah warna mendadak. Pakainnya menjadi lebih warna - warni. Ia pun tak canggung bercanda dan saling lempar tepung warna dengan peserta lainnya. Semua peserta larut dalam acara tahunan yang sudah berlangsung selama empat tahun ini.

Bupati Tantri, mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi alternatif bagi anak muda dan masyarakat Probolinggo semuanya. Selain sebagai sarana untuk berolahraga, acara colour run ini bisa menjadi upaya untuk menghindari kegiatan negatif.

"Daripada terjerumus dalam kenakalan remaja seperti narkoba, tawuran lebih baik waktunya dimanfaatkan ikut acara ini. Bisa happy bisa olahraga," katanya kepada Surya (Tribunnews.com Network).

Acara ini menyediakan ratusan doorprize menarik untuksemua peserta yang ikut berpartisipasi. Tak hanya itu, ada juga lomba foto untuk kamera profesional (Dlsr) dan foto hp, khusus foto dari hp langsung dikirim ke Instagram. Ada uang tunai yang sudah disiapkan untuk para pemenang kompetisi on the spot ini.(Surya/ Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved