Liga Indonesia

Kembali Alami Kekalahan, Nasib Pelatih Persiba Timo Scheunemann diujung Tanduk

Dengan hasil jeblok yang diraih Persiba, pelatih asal Jerman ini menyerahkan segala keputusan kepada manajemen.

Kembali Alami Kekalahan, Nasib Pelatih Persiba Timo Scheunemann diujung Tanduk
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Timo Scheunemann, pelatih Persiba Balikpapan usai timnya dikalahkan Arema FC dalam Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Senin (1/5/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Persiba Balikpapan kembali harus menelan pil pahit pasca mengalami kekalahan 0-1 saat menjamu Arema FC Senin malam (1/5/2017 di Stadion Gajayana Malang.

Hal itu menjadi hasil buruk bagi pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann. Pasalnya dalam tiga laga Persiba belum berhasil mempersembahkan kemenangan. Sehingga posisinya langsung menjadi sorotan.

Pelatih asal Jerman itupun mengatakan, menyerahkan segala keputusan kepada manajemen.

"Kalau memang dirasa dengan pergantian pelatih bisa mendatangkan keberuntungan bagi tim, ya saya akan menerimanya dengan legowo," ucapnya, usai laga Senin (1/5/2017).

Menurutnya, jika nanti harus keluar dari Persiba, ia tidak akan mempermasalahkan hal tersebut.

"Persiba tetap akan selalu dekat dengan saya. Sebab, pada saat saya masih bermain, satu-satunya klub Indonesia yang saya bela adalah Persiba. Jadi Persiba akan tetap di hati saya," tambahnya.

Baca: Persiba Balikpapan Telan Pil Pahit 0 - 1 Lawan Arema di Kandang, Kemarau Beruang Madu Berlanjut

Dengan kekalahan yang diderita ini, Persiba sementara masih tertahan di papan bawah klasemen.

Meski demikian, Timo Scheunemann mengaku tetap bangga terhadap anak asuhnya.

Ia menilai, Persiba Balikpapan berhasil menampilkan permainan yang luar biasa. Beberapa pemain sukses menampilkan performa terbaik mereka.

"Saya kira pertandingan hari ini sangat layak untuk pertandingan yang dilihat oleh banyak penonton. Sebab, kedua tim berhasil menampilkan permainan terbaik dan menghibur," katanya.

Selain itu, Persiba sebenarnya juga layak menang. Tetapi memang faktor keberuntungan yang masih belum berpihak kepada mereka.

"Kami berhasil menampilkan permainan yang bagus malam ini. Menurut saya Persiba juga layak untuk meraih hasil maksimal. Tetapi memang keberuntungan masih belum berpihak kepada kami," imbuhnya.

Pada laga selanjutnya, Persiba Balikpapan akan melawat ke markas PS TNI pada pekan keempat kompetisi Liga 1. (Surya/Alfi Syahri Ramadana)

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved