Srikandi PP Gresik Bagikan Bunga ke Pengguna Jalan, Ini Harapannya

Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Gresik memperingati Hari Buruh Internasional dan Hri Kartini dengan membagikan untaian bunga kepada pengguna

Srikandi PP Gresik Bagikan Bunga ke Pengguna Jalan, Ini Harapannya
TribunJatim/Sugiyono
Srikandi PP dengan semangat membagikan untaian bunga untuk memperingati Pahlawan Nasional RA Kartini dan Hari Buruh Internasional, Selasa (2/5/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Gresik memperingati Hari Buruh Internasional dan Hri Kartini dengan membagikan untaian bunga kepada pengguna jalan Sumatra, Desa Randuagung Kecamatan Kebomas, Gresik Jawa Timur.

Dengan berseragam kebesaran PP Srikandi, mereka membagikan untaian bunga dengan senyum dan ramah kepada pengendara kendaraan.

"Kita memperingati hari Kartini dan Hari Buruh Internasional sebagai bentuk penghormatan perjuangan para pahlawan," kata Erna Sa'diyah, Ketua Srikandi PP Kabupaten Gresik, Selasa (2/5/2017).

Selama ini kata Erna Sa'diyah, perjuangan para Pahlawan terkesan tidak dikenang oleh generasi muda. Padahal kemerdekaan Indonesia melalui pengorbanan yang tidak ada nilainya. Termasuk perjuangan buruh dalam memperjuangkan hak-hak kesejahteraannya melalui unjuk rasa di hari buruh internasional.

Baca: Fakta-fakta Unik Demo Buruh Peringati May Day di Surabaya

Dengan membagikan untaian bunga tersebut bisa menumbuhkan kembali kepada masyarakat agar bangga dan peduli terhadap perjuangan para pahlawan. Hal itu sesuai dengan pepatah.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya," kata Erna Sa'diyah. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved