Breaking News:

Emil Dardak : Menjadi Pemimpin Harus Menderita

Dalam EMTEK Goes to Campus 2017, Rabu (3/5/2017) di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Bupati Trenggalek, Emil Dardak memberikan contoh p

Editor: Yoni Iskandar
TribunJatim/ Neneng Uswatun Hasanah
Bupati Trenggalek, Emil Dardak dan Rektor UM, Prof Rofiuddin. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dalam EMTEK Goes to Campus 2017, Rabu (3/5/2017) di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Bupati Trenggalek, Emil Dardak memberikan contoh pada mahasiswa untuk menjadi pemimpin.

Ia menunjukkan kinerjanya sebagai Bupati yang rela turun dan hadir untuk rakyat di saat yang tersulit.
"Menjadi pemimpin harus menderita, bukan hanya menyuruh staf untuk menangani masalah yang ada," kata Emil Dardak.

Saat ini, Emil Dardak dan tim sedang mengembangkan jalur pesisir selatan yang menghubungkan Kota Malang dan Jogjakarta sebagai dua kota pusat ekonomi.

"Ini adalah blue ocean strategy. Dengan terhubungnya dua kota pusat ekonomi, kota-kota yang terlewati jalur tersebut akan bisa ikut maju, termasuk Trenggalek," jelas Emil Dardak.

Baca: Emil Dardak Bernyanyi di Tengah Workshop, Begini Sambutan Peserta

Ia juga mengembangkan Prigi sebagai satu-satunya pelabuhan di pesisir selatan Jawa Timur dengan biaya yang tidak sedikit karena letaknya yang cukup sulit.

"Jangan harap jadi Bupati akan balik modal," guraunya.

Rektor UM, Prof Rofiuddin mengatakan acara tersebut sangat bagus untuk mahasiswa untuk memperoleh ilmu yang tidak didapat di kampus.

"Sebagai mahasiswa harus terus bekerja keras. Kalau Pak Emil bisa, saya yakin mahasiswa sekalian juga pasti bisa menjadi pemimpin hebat. Harus terus bekerja keras dan mempersiapkan diri," pesannya. (Surya/Neneng Uswatun Hasanah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved