Breaking News:

Galakkan Gerakan Hutan Itu Indonesia, Sejumlah Musisi Tanah Air Bakal Ramaikan Konser Musika Foresta

Konser tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para musisi Indonesia, yang sudah peduli dengan kekayaan hutan.

Editor: Dwi Prastika
Wartakotalive/Arie Puji Waluyo
Sejumlah artis foto bersama usai menggelar jumpa pers di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017). 

TRIBUNJATIM.COM - Gerakan 'Hutan Itu Indonesia' menggandeng musisi ternama tanah air, dan mengajak seluruh warga untuk mencintai, melindungi, dan menjaga hutan Indonesia.

Tidak hanya sebuah ajakan, gerakan dan seluruh musisi yang terlibat pun menggelar sebuah konser yang bertajuk 'Konser Musika Foresta', yang akan digelar di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017) yang juga bertepatan dengan Hari Hutan Indonesia.

Baca: Dianggap Buat Penonton Produce 101 Season 2 Tak Nyaman, Ini yang Dilakukan Mnet

Pendiri Hutan Itu Indonesia, Riry Silalahi menjelaskan, konser tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para musisi Indonesia, yang sudah peduli dengan kekayaan hutan.

"Menurut saya, perlu adanya apresiasi terhadap musisi yang sudah peduli terhadap hutan di Indonesia. Maka dari itu, konser musik ini sekaligus selebrasi Hari Hutan Indonesia," kata Riry Silalahi saat menggelar jumpa pers di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

"Saat dimintakan bantuan, teman-teman musisi pun antusias untuk masuk ke dalam hutan. Kayaknya kita harrus merayakan debut Hari Hutan Indonesia pada 13 Mei nanti," sambungnya.

Baca: Ini Alasan Drummer Superman Is Dead Tolak Lagunya Jadi Soundtrack Program #jokowimenjawab

Musisi-musisi yang terlibat dalam gerakan Hutan Itu Indonesia adalah Glenn Fredly, Nina Tamam, Astrid, Melanie Soebono, 5 Romeo, The Weekend Rockstar, dan masih banyak lagi.

Glenn Fredly yang menjelajahi Taman Nasional Manusela di Ambon, Achi Hardjakusumah di Hutan Kemenyan, Tapanuli Utara, Astrid di Hutan Nagari Sungai Buluh, Sumatera Barat, dan Alam Urbach di Hutan Adat Dayak Iban, Sui Uti, Kalimantan Barat.

Glenn mengatakan, masih banyak masyarakat Indonesia yang masih lupa untuk menjaga dan melestarikan hutan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved