Breaking News:

Makin Meluas, Aksi Bela Ahok Kini Muncul di Amerika dan Belasan Negara Lain

Jaringan tersebut tidak akan berhenti berkarya hanya karena pasangan yang didukung, Ahok-Djarot kalah dalam Pilgup DKI Jakarta.

(Erwina Hawadi-Anderson untuk Kompas.com)
Sekitar 400 orang WNI berkumpul pada acara “Panggung Masyarakat Indonesia” di West Covina, California, Sabtu (29/4/2017). Termasuk mantan Dubes RI untuk AS, Dino Patti Djalal (tengah, duduk). 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Aksi membela gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terhukum kasus penodaan agama Islam, muncul di belasan negara di Amerika, Australia, Eropa, dan Asia.  

Mereka juga menyatakan dukungan yang kuat kepada pemerintah Presiden Joko Widodo untuk menindak radikalisme dan ekstremisme di Tanah Air, demi tegaknya negara kesatuan (NKRI).

Erwina Hawadi-Anderson, WNI diaspora, dalam laporannya kepada Kompas.com, Jumat (12/5/2017) malam atau Sabtu (13/5/2017) siang WIB, dari Los Angeles (LA), AS, mengatakan, aksi solidaritas dan pernyataan dukungan itu dipelopori “Jaringan Ahok-Djarot Internasional”.

WNI diaspora di negara-negara di Amerika, Eropa, Australia, dan Asia akan melakukan aksi damai dengan menyalakan lilin dan doa bersama pada Sabtu (13/5/2017) dan Minggu (14/5/2017) waktu setempat di masing-masing negara.

Di AS sendiri, aksi solidaritas yang ditandai dengan menyalakan lilin akan diikuti ribuan orang di sedikitnya 10 kota, antara lain LA, Washington DC, San Francisco, Seattle, Chicago,  dan New York.

Aksi solidaritas untuk Ahok dan dukungan untuk Presiden Jokowi menegakkan NKRI di LA dilakukan pada Sabtu (13/5/2017) pukul 17.00 atau Minggu WIB.

“Tujuan cadle light itu adalah untuk membela Ahok dan mendukung pemerintah NKRI di bawah Presiden Jokowi saat ini,” kata Butce Lie, WNI diaspora di LA.

“Kami mendukung pemerintah untuk memberantas intoleransi dan kelompok yang ingin mengubah Pancasila,” kata Butce yang bekerja di WorldHarvest, sebuah organisasi kemanusiaan internasional.

Utomo Lukman, salah satu WNI diaspora di LA mengatakan, aksi solidaritas untuk Ahok dan dukungan bagi NKRI di seluruh dunia itu dipelopori oleh perkumpulan “Jaringan Ahok-Djarot Internasional”.  

Jaringan tersebut tidak akan berhenti berkarya hanya karena pasangan yang didukung, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, kalah dalam Pilgup DKI Jakarta

Halaman
123
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved