Breaking News:

Saat Merasa Sakit dan Patah, Ternyata Lagu Ini yang Bikin Melanie Subono Bangkit

Sebelum membawakan lagu 'Bendera', Melanie yang mengenakan batik berwarna biru yang dipadu dengan gaya rockstarnya mengatakan, hutan harus dijaga.

Editor: Dwi Prastika
Wartakotalive/Arie Puji Waluyo
Melanie Subono tampil di konser 'Musika Foresta', Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017). 

TRIBUNJATIM.COM - Musikus Melanie Subono (40) senang bisa terlibat dalam konser sosial, untuk mengingatkan masyarakat Indonesia agar menjaga hutan.

Dalam konser yang bertajuk 'Musika Foresta' yang diselenggarakan di Balai Sarbini Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017), Melanie membawakan lagu 'Bendera' yang dipopulerkan oleh Coklat, serta Indonesia Pusaka.

Baca: Kantongi Bukti Kebohongan, Melanie Subono Laporkan Doni Herdaru

Sebelum membawakan lagu 'Bendera', Melanie yang mengenakan batik berwarna biru yang dipadu dengan gaya rockstarnya mengatakan, hutan harus dijaga dan dilestarikan.

"Kalau enggak ada hutan, kita enggak bisa napas. Jangan sampai kejadian hutan udah dibungkus sejarah," kata Melanie Subono di atas panggung, yang kemudian menyanyikan lagu 'Bendera'.

Sebelum menyanyikan lagu keduanya, Indonesia Pusaka, Melanie mengaku sangat nasionalis.

Baca: Galakkan Gerakan Hutan Itu Indonesia, Sejumlah Musisi Tanah Air Bakal Ramaikan Konser Musika Foresta

Dari atas panggung, janda yang pernah gagal berumah tangga dua kali itu mengatakan dirinya membuat sebuah tato garuda di punggungnya.

"Sejak beberapa tahun lalu, saya membuat janji akan menjadi warga negara Indonesia seutuhnya. Saya memasang burung garuda di punggung saya. Saya akan membawakan lagu nasional ke mana pun saya pergi," tuturnya.

Baca: Posisi Pertama Park Ji Hoon Tergeser, Berikut Peringkat Trainee Produce 101 Season 2 di Minggu ke-6

Lagu nasional rupanya membuat Melanie bangkit dari keterpurukan hidupnya beberapa tahun silam.

"Saat saya patah dan pedih, lagu ini adalah lagu yang selalu mengangkat bahu saya," ucap Melanie Subono yang langsung menyanyikan lagu 'Indonesia Pusaka', berkolaborasi bersama Nina Tamam yang melakukan musikalisasi puisi, dengan tema hutan Indonesia.

(Arie Puji Waluyo/Wartakotalive.com)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved