Tak Tentukan Lulus, 2.912 Pengawas di Lamongan Diterjunkan Awasi Ujian SD

Ujian SD/MI akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2017.

Tak Tentukan Lulus, 2.912 Pengawas di Lamongan Diterjunkan Awasi Ujian SD
SURYA/HANIF MANSHURI
Bupati Lamongan Fadeli dan Wabup Kartika Hidayati saat bertandang melihat pelaksanaan Ujian Sekolah, Senin (15/5/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Meski Ujian Sekolah (US) atau ujian nasional untuk SD/MI tidak menjadi penentu kelulusan, Bupati Lamongan Fadeli minta penyelenggaraannya tetap dilaksanakan secara serius.

Itu diungkapkan usia melihat kesiapan siswa melaksanakan US SD/MI di SDN Jetis IV, SDN Jetis III, MI Murni dan SD Muhammadiyah, Senin (15/05/2017).

Kepada para siswa, dia meminta kepada mereka agar fokus dalam mengerjakan soal.

“Semangat semua ya, konsentrasi dan fokus saat nanti mengerjakan soal. Mudah-mudahan nanti lulus semua, “ ungkap Fadeli di depan siswa SDN Jetis III.

Baca: Saat Napi Anak Kasus Asusila Ikuti UN SD di Penjara, Begini Suasana dan Penampakannya

Pihaknya yakin, ujian ini sudah dipersiapkan secara matang. "Terimakasih kepada semua guru yang sudah membantu menyiapkan dengan baik. Semoga ujian berjalan lancar dan Insya Allah lulus semua," tegasnya.

Tahuh ini, ada 622 lembaga Sekolah Dasar dan 529 Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Lamongan secara serentak melaksanakan US SD/MI Tahun Ajaran 2016/2017.

Jika dilihat dari jumlah peserta, maka akan diikuti sebanyak 17.953 siswa, dengan total jumlah pengawas sebanyak 2.912 orang. Ini berarti, seorang pengawas mengawasi enam siswa.

Ujian SD/MI akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2017, dihari pertama yakni Bahasa Indonesia, di hari ke 2 yakni IPA dan hari ketiga Matematika.

Kelulusannya, akan sepenuhnya menjadi kewenangan sekolah dengan memperhatikan nilai pada mata pelajaran lain. (Surya/Hanif Manshuri)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved