Breaking News:

Woow, Pemkot Batu Kirim 80 Pejabat Ikuti Rapat APEKSI di Mataram

Masing-masing Pemkot akan membawa misi sendiri-sendiri sesuai dengan kepentingannya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Mujib Anwar
SURYA
Proses pelantikan PNS di Pemkot Batu. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Pelaksanaan pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Mataram tahun ini dipastikan akan berlangsung ramai dan penuh perdebatan.

Pasalnya, masing-masing Pemkot akan membawa misi sendiri-sendiri sesuai dengan kepentingannya.

Kasubag Humas Pemkot Batu, Achmad Supriyanto mengatakan dalam pertemuan APEKSI dilaksanakan mulai Selasa (16/5/2017) ini, sebanyak 80 anggota alias pejabat SKPD Pemkot Batu mengikuti kegiatan tersebut.

Ini dilakukan, karena Batu ingin fokus pada pembahasan pembentukan SKPD baru. Karena pembentukan SKPD baru ini dinilai banyak plus minusnya.

"Itu yang jadi fokus kami. Pembentukan SKPD baru ini harus dilihat dari keadaan daerah itu. Apakah dinas yang dibentuk itu tipe A atau tipe B, harus sesuai," ujarnya kepada Suryamalang.com, Selasa (16/5/2017).

Baca: Takut Serangan WannaCry, Pemkot Batu Matikan Jaringan Internet

Ia menyebutkan, semisal di pemkot Batu ada dinas yang seharusnya tipe A membawahi tiga bidang, tetapi menjadi tipe B yang membawahi dua bidang. Hal itu yang akan dikaji dibidang pemerintahan.

Selain itu, objek pariwisata juga tetap menjadi bahasan utama dalam Apeksi itu. Pihaknya berharap, dari kegiatan Apeksi ini bisa membawa hal positif bagi Kota Batu.

"Tidak hanya membahas isu hangat dalam pemerintahan saja, tetapi kami berharap kembali ke Batu bisa membawa ribuan orang, yaitu wisatawan," tegas Achmad. (Surya/Sany Eka Putri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved